Selasa, 10 November 2009

TEMPAT NONGKRONGNYA TEENAGERS TANAH DATAR


            Buat para pemuda-pemudi penghuni kab. Tanah datar (batusangkar khususnya) tempat ini mungkin ga asing lagi buat teman-teman sekalian. Kalo masih asing temen-temen langsung kunjungi aja, ok!!

Lap. Cindua Mato
            Lapangan ini selalu rame tiap pagi dan pulang sekolah. Hehehe… secara letaknya di ‘pusat kota’. Ga cuma waktu pergi dan pulang sekolah saja kok ramenya, sore-sore juga rame. Biasanya orang latihan basket atau nongkrong dengan temen-temen. Tempat ini merupakan pusat olahraganya sekolah-sekolah yang ada di kampong baru dan sekitarnya.  Selain itu lapangan terbuka ini juga sering dijadikan tempat pagelaran ataupun tempat show.


Minang Traditional Waterpool
            Ini adalah tempatnya para pecinta air dingin. Pemandian ini selalu rame dikunjungi. Baik dari kalangan pelajar yang otaknya panas sehabis belajar maupun para tourist yang pengen berendam ataupun warga asli yang ingin nyuci pakaian. Di tempat ini ada dua kolam, kolam khusus laki-laki dan khusus wanita. Karena air pemandian ini langsung berasal dari mata air yang cukup gede airnya bisa langsung diminum lho. Tapi sebaiknya ditempat khusus yang telah disediakan. Letaknya di sungayang neh, naik ojek dari pasar 4000 rupiah cukup, klo mintak lebih tu tukang ojek jangan dikasih!!

Dari SMAN3 -GREEN PEACE
Batang Selo dan alirannya.
            Batang Selo merupakan sebuah nama sungai yang melewati kab. Tanah Datar. Sebagaimana layaknya sungai di India yang dianggap sebagai pembawa berkah batang selo kaya akan ikan untuk di pancing. Buat para maniak pancing ga rugi deh nyoba mincing disini. Sungai ini airnya selalu berwarna kecoklatan lho. Tapi masih bisa jadi tempat vocation bareng temen-temen kok.
 


Sadoali Hill (puncak top bahasa kitenya)
            Namanya juga Tanah Datar ga ada tanahnya yang datar tuh kata orang, tentu aja banyak bukitnya. Bukit yang satu ini dijamin beautiful deh. Dari atas bukit ini kita bisa ngliat bagian dari tanah datar dalam versi lainnya lho. Ga percaya coba aja. Tempatnya ga jauh dari terminal Dobok. Tepatnya lagi di samping gudang bulog tuh.
Dari SMAN3 -GREEN PEACE


Balimbiang desa wisata tradisional
            Di daerah balimbiang dan sekitarnya temen-temen bisa ngunjungi banyak tempat wisata ‘purba’. Contohnya rumah gadang ndak bapaku hehe,, bikin rumah gadang ga make paku mangnya bisa?? Liat ja sendiri ke balimbiang. Terus ada jembatan gantung neh tempatnya asyik juga.


Selasa, 03 November 2009

Misteri Monalisa

Ingin tahu perasaan apa yang tersirat dalam senyum Mona Lisa di lukisan Leonardo Da Vinci? Sekelompok ilmuan menelitinya menggunakan software pengukur emosi. Ada apa di balik senyum Mona Lisa? Meski cuma menyunggingkan senyum setengah, ternyata senyum Mona Lisa menyiratkan kebahagiaan. Dia 83 persen bahagia! Ini bukan kesimpulan hisapan jempol, tapi hasil penelitian sejumlah peneliti asal Belanda, tepatnya dari University of Amsterdam. Bagaimana hal itu dibuktikan? Para peneliti men-scan hasil reproduksi lukisan Mona

Rabu, 28 Oktober 2009

Kisah Palsu

Hidup adalah sebuah masalah terbesar bagi seorang manusia dalam yang dalam kondisi seperti aku. Bagiku hidup adalah rangkaian dari masalah-masalah dan tujuan hidup itu adalah untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Begitu sulit rasanya. Memang hidup adalah sebuah masalah, sebuah masalah yang dapat membuat kita terombang-ambing hanya karena hal yang sepele. Namun kalau kita bisa bertahan pasti kita akan mendapat sebuah hikmah yang sangat penting dalam hidup kita.
Subuh itu, aku terbangun dari tidur lelapku. Sejenak kumerenung sepintas masa-masa indah yang pernah kulalui. Dimana kebersamaan, saling percaya, dan cinta menjadi modal utama untuk mendirikan sebuah suasana keakraban. Masa-masa itu memang sangat berkenang bagiku, baginya dan bagi teman-temanku. Ketika aku terhanyut dalam sebuah realita kehidupan remaja yang indah, waktu yang bergulir cepat seakan-akan sengaja memusnahkan semua itu. Waktu memang kejam, waktu memisahkan kami, membuat semua hari-hari yang semestinya indah menjadi gerah dan tak bergairah.
Hidupku jadi tidak tentu arah, ingin mengapa, untuk apa? Itu hal yang membuatku sering ragu-ragu dalam semua hal. Aku tahu ini semua hanya membuatku semakin terpuruk ke lubang yang lebih jauh. Namun aku tidak dapat berbuat apa-apa. Aku memang makhluk yang lemah. Mudah dikalahkan perasaan dan waktu. “Andai saja aku adalah laki-laki yang tangguh pada saat itu , pasti aku tidak akan dikalahkan oleh waktu”, sebuah kalimat penyesalan terucap dalam hatiku. Memang tidak ada orang yang mendengar ucapan itu. Tak seharus aku menyesal akan masa yang berlalu, karena menyesal hari ini hanya membuatku semakin lelah dan lemah.
Tidak ada yang mengerti akan hidupku yang baru kujalani beberapa bulan ini. Walapun hari-hari menyenangkan pernah singgah dihidupku yang baru ini, namun itu hanya sebentar dan palsu.

TRIK ! Ubah Icon Flashdisc

-----[start]-----
[autorun]
icon=icon.ico
-----[end]-----


bikin di notepad dan jangan lupa save dengan nama autorun.inf....
untuk flash antivirus juga sama...
thx.... cuma buat pemula, yang udah ahli sorry....

TRIK ! Bikin flash antivirus (FLASHDISC PAKE ANTIVIRUS SENDIRI)

|---------------------------------------------------------------------------------------|
| |
|[AutoRun] |
|open=namaantivirus.exe |
|shellexecute=namaantivirus.exe |
|shell\Hpidz_bunuh_virus:-)_!!!\command=namaantivirus.exe |
|shell= Hpidz_bunuh_virus:-)_!!! |
| |
|---------------------------------------------------------------------------------------|

TRIK ! menpercepat fire fox

1. Ketik "about:config" pada address bar dan tekan enter. turunkan scroll kebawah dan cari
entries berikut :
network.http.pipelining
network.http.proxy.pipelining
network.http.pipelining.maxrequests
Secara normal browser akan membuat satu request untuk satu halaman web dalam satu
kali . ketika kamu enable pipelining, itu akan membuat beberapa halaman dalam sekali.
dan akan mempercepat page loading.
2. Ubah entries berikut menjadi :
Set "network.http.pipelining" menjadi "true"
Set "network.http.proxy.pipelining" menjadi "true"
set "network.http.pipelining.maxrequests" menjadi nilai seperti "30". ini artinya akan
membuat 30 request dalam sekali.
3. Terakhir klik kiri (dimana saja) select New -> Integer. masukan "nglayout.initialpaint.delay"
pada prefence name, kemudian set nilai menjadi "0".

pemuda atau pemudi???!!

Emansipasi wanita?!
Boleh-boleh aja…

Menjadi ibu merupakan pekerjaan mulia tanpa batas dan akhir. Pekerjaan yang berat, sehingga jangan heran kalau banyak orang yang sampai melakukan tindakan yang tidak logis karena ketidaksiapannya menjalani peran ibu. Pekerjaan ibu dikatakan tanpa batas karena mencakup semua aspek kehidupan anak, bahkan hubungan anak dengan penciptaya pun dipengaruhi oleh kehadiran ibu.
Tanpa akhir karena kontrak seorang ibu tidak mengenal waktu, tidak hanya sampai anaknya dewasa, tidak hanya sampai anaknya menikah, selamanya.Begitu juga dengan ibu R.A Kartini, sesosok wanita yang mampu berjua ng untuk menangkat derajat kaum. Sebenarnya ibu merupakan sosok manusia yang hebat dan multi talen. Namun dewasa ini citra wanita juga banyak yang negative. Bayangkan kian hari kian banyak perempuan usia pelajar yang tidak gadis lagi. Emansipasi kearah positif atau sebaliknya…?

DAMPAK GLOBALISASI TERHADAP PERCATURAN POLITIK DI INDONESIA

DISUSUN OLEH:
HAFID REZANDO
KELAS XI. IA. 2




DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL……………………………………………………….

DAFTAR ISI………………………………………………………………

KATA PENGANTAR…………………………………………………….

BAB I. PENDAHULUAN…………………………………………………
I. A. LATAR BELAKANG ……………………………………………
I. B. TUJUAN PENULISAN………………………………………….
I. C. MANFAAT PENULISAN……………………………………….

BAB II. ISI………………………………………………………………….
II A. APA ITU GLOBALISASI………………………………………...
II B. DAMPAK GLOBALISASI TERHADAP PERCATURAN POLITIK DI INDONESIA………………………………………………………….
II C. LANGKAH LANGKAH YANG PERLU DIAMBIL INDONESIA DALAM MENGHADAPI DAMPAK GLOBALISASI ……………………….


BAB III. KESIMPULAN…………………………………………………..
III A. PENUTUP
III A. DAFTAR PUSTAKA

DAFTAR PUSTAKA………………………………………………………











KATA PENGANTAR


Alhamdulillah, puji dan syukur Penulis panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberi Penulis kekuatan dan kemudahan dalam menyelsaikan makalah ini sehingga dapat diselesaikan. Makalah ini dibuat untuk memenuhi tugas ramadhan KWN, namun demikian semoga makalah ini tidak hanya bermanfaat bagi penulis namun juga bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi semua pihak.
Penulis menyadari bahwa makalah ini banyak mengalami kekurangan, karena itu penulis berharap masukan dari pembaca agar makalah ini menjadi lebih sempurna. Dalam kesempatan ini penulis ingin menguncapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 3 BATUSANGKAR yang telah memberi Penulis kesempatan untuk mengabdikan diri di lingkungan SMAN3 BATUSANGKAR. Penulis juga ingin mengucapkan terima kasih kepada teman - teman di SMAN3 BATUSANGKAR yang cukup memberi kehangatan persaudaraan.
Secara khusus, Penulis mengucapkan terima kasih kepada Bapak Martalius yang senantiasa memberi motivasi kepada Penulis untuk segera menyelesaikan makalah ini, semoga Allah membalas semua kebaikan beliau, amin.

Batusangakar, 13 September 2009,


Penulis




BAB I
PENDAHULUAN

I. A. LATAR BELAKANG

Globalisasi adalah suatu kata yang sangat populer bagi banyak orang pada saat ini. Segala sesuatu perubahan yang terjadi seakan semuanya dikatakan sebagai dampak dari globalisasi. Memang globalisasi sering menjadi buah bibir bagi semua orang, ada yang pro maupun ada yang kontra terhadap globalisasi itu sendiri. Namun mau tidak mau globalisasi tidak bisa dihindari.

Globalisasi merupakan sebuah istilah yang memiliki hubungan dengan peningkatan keterkaitan dan ketergantungan antarbangsa dan antarmanusia di seluruh dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, maupun di bidang politik dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi bias.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Petras dan Veltmeyer bahwa globalisasi menempati titik sentral dalam berbagai agenda intelektual dan politik yang menimbulkan pertanyaan-pertanyaan krusial tentang apa yang oleh banyak orang dipandang fundamental dan dinamis pada zaman kita ini, yakni sebuah epos perubahan yang menentukan. Oleh sebab itu kita sebagai pelajar hendaknya dapat mengetahui apa saja dampak globalisasi ini terhadap percaturan politik di negara kita ini


I. B. RUMUSAN MASALAH

1. Apa makna globalisasi ?
2. Bagaimana dampak globalisasi terhadap politik di Indonesia ?
3. Apa langkah – langkah yang harus diambil dalam menghadapi globalisasi ?

I.C. BATASAN MASALAH

Untuk menjawab persoalan yang ada pada rumusan masalah perlu
pengkajian beberapa hal/pokok
1. Mengetahui hakikat dan makna globalisasi.
2. Mengidentifikasi dampak globalisasi terhadap percaturan politik Indonesia.
3. Menyusun dan mengidentifikasi langkah-langkah yang harus kita ambil dalam menghadapi dampak globalisasi terutama di bidang politik.

I. D. TUJUAN PENULISAN

1. Mengetahui hakikat globalisasi.
2. mengetahui dampak globalisasi terhadap percaturan politik di Indonesia
3. memenuhi tugas KWN


BAB II
ISI

II.A. APA MAKNA GLOBALISASI


Kebanyakan diskusi tentang globalisasi tertumpu kepada isu-isu ekonomi seolah-olah dimensi globalisasi yang lain seperti globalisasi kebudayaan dan globalisasi ilmu dan politik tidak penting. Oleh karena itu kita harus meluruskan persepsi lama tersebut. Kata "globalisasi" diambil dari kata global, yang maknanya ialah universal. Globalisasi belum memiliki definisi yang mapan, kecuali sekadar definisi kerja sehingga tergantung dari sisi mana orang melihatnya.
Ada yang memandangnya sebagai suatu proses sosial, atau proses sejarah, atau proses alamiah yang akan membawa seluruh bangsa dan negara di dunia makin terikat satu sama lain, mewujudkan satu tatanan kehidupan baru atau kesatuan ko-eksistensi dengan menyingkirkan batas-batas geografis, ekonomi dan budaya masyarakat (wikipedia). Dan Globalisasi juga merupakan suatu proses yang mencakup keseluruhan dalam berbagai bidang kehidupan sehingga tidak tampak lagi adanya batas-batas yang mengikat secara nyata, sehingga sulit untuk disaring atau dikontrol.
Di sisi lain, ada yang melihat globalisasi sebagai sebuah proyek yang diusung oleh negara-negara adikuasa, sehingga bisa saja orang memiliki pandangan negatif atau curiga terhadapnya. Dari sudut pandang ini, globalisasi tidak lain adalah kapitalisme dalam bentuknya yang paling mutakhir. Negara-negara yang kuat dan kaya praktis akan mengendalikan ekonomi dunia dan negara-negara kecil makin tidak berdaya karena tidak mampu bersaing. seperti budaya dan agama. Theodore Levitte merupakan orang yg pertama kali menggunakan istilah Globalisasi pada tahun 1985.

II. B. DAMPAK GLOBALISASI TERHADAP PERCATURAN POLITIK DI INDONESIA
Seperti yang telah disebutkan diatas, globalisasi tidak hanya meliputi bidang ekonomi, namun meliputi segala aspek kehidupan masyarakat. Aspek politik pun tidak luput dari globalisasi tersebut. Ketika mendengar ungkapan "politik global" yang ada di benak kita adalah percaturan perebutan kekuasaan, dan pengaruh di dunia global antara kekuatan-kekuatan besar di dunia. Percaturan tersebut kadang berupa proses politik yang melibatkan banyak negara, lembaga internasional dan kepentingan kelompok tertentu. Percaturan tersebut juga kadang terjadi dengan diwarnai pertempuran antar kekuatan militer yang menyimpan banyak kepentingan di belakangnya, seperti yang kita saksikan dalam pertempuran-pertempuran di Afghanistan dan Iraq. Seperti sebuah negara, dunia global telah mempunyai dinamika politiknya sendiri.
Bagi Indonesia sendiri banyak juga hal-hal positif yang bisa dirasakan oleh bangsa dari dinamika percaturan politik global saat ini, namun rasanya lebih banyak lagi dampak-dampak negatif yang telah dirasakan oleh bangsa kita, baik pemerintahnya maupun masyarakatnya. Bangsa kita lebih banyak menjadi korban percaturan politik global ataukah menjadi pemeran.
Rasanya sejauh ini bangsa kita lebih banyak menjadi korban dari pada menjadi pemeran dalam percaturan politk global.
Suatu contoh, belitan hutang luar negeri yang tidak kunjung lepas, nilai tukar mata uang kita yang terus terpuruk, perusahaan-perusahaan asing yang menguasai ladang-ladang mineral kita, tenaga kerja kita yang dibeli secara murah di luar negeri, aset-aset penting kita juga tidak sedikit yang dikuasai oleh kekuatan asing dan bahkan kebutuhan dasar seperti beras di negeri kita yang subur itu juga telah tergantung pada pasar asing. Di lain pihak bangsa kita juga ternyata sama sekali tidak tahan terhadap dengan kekuatan-kekuatan destruktif global seperti gerakan terorisme, sparatisme, radikalisme dan bahkan jaringan obat terlarang global. Ini menunjukkan betapa nasionalisme bangsa kita sebenarnya telah banyak terkikis oleh internasionalisme.

II. C. LANGKAH LANGKAH YANG PERLU DIAMBIL INDONESIA DALAM MENGHADAPI DAMPAK GLOBALISASI
Supaya Indonesia tidak hanya sebagai korban dalam arus globalisasi diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas, dan itu berarti dimulai dari pendidikan yang memadai untuk membentuk tenaga manusia yang berpotensi, yang pertama untuk pengembangan ekononi negara karena diantara salah satu tuntutan globalisasi adalah daya saing ekonomi. Yang dari sini bila itu dapat terwujud akan memperkecil dependensi negara pada badan-badan moneter internasional, dengan begitu kebijakan otonomi nasional akan terwujud, dan apa yang disebut kesejahteraan rakyat, melalui pemerataan distribusi penghasilan, juga stabilitas nasional akan dapat terkedepankan. Dengan demikian pendidikan adalah permulaan yang penting demi menuju kemajuan suatu negara.




BAB III
KESIMPULAN


1. Terdapat berbagai macam makna demokrasi, namun intinya yaitu Globalisasi adalah sebuah istilah yang memiliki hubungan dengan peningkatan keterkaitan dan ketergantungan antarbangsa dan antarmanusia di seluruh dunia dunia melalui perdagangan, investasi, politik, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi bias.
2. Globalisasi tidak dapat dihindari dan tidak bisa untuk menolaknya.
3. Globalisasi mencakup semua aspek kehidupan.
4. Indonesia lebih sering menjadi korban dari globalisasi politik.
5. Pendidikan yang memadai sangat dibutuhkan dalam menghadapi era globalisasi.

III. A. PENUTUP
Demikianlah makalah ini kami susun semoga bermanfaat bagi kami dan bagi yang membacanya. Makalah ini tidak luput dari kesalahan, oleh karena itu kami mengharapakan saran dari berbagai pihak.

III. B. DAFTAR PUSTAKA
1. Http://id.wikipedia.org/wiki/globalisasi/

2. http://kamilia.blogspot.com

3. http://iscribs.com

Kamis, 08 Oktober 2009

PESTA DEMOKRASI SMAN3 BATUSANGKAR

Mengingat pentingnya pendidikan politik bagi generasi muda, MPK dan Pembina OSIS SMAN 3 BATUSANGKAR mengadakan sebuah pesta demokrasi tingkat sekolah berupa pemilihan calon ketua osis periode 2009/2010. MPK setidaknya telah memilih 8 orang calon ketua osis terpilih dari 16 bakal calon. Seleksi calon ketos berlangsung cukup alot, dimulai dari utusan kelas hingga wawancara oleh MPK.
Delapan orang terpilih tersebut yaitu sebagai pemegang lot 1 atas nama Rindang Azharu Rezki, 2 a/n Feby Armanda, 3 a.n Nilwan, 4 a.n Hafid Rezando, 5 A.n M.Ridho Wahyudi, 6 a.n Elza Hidayati Ajusbar, 7 a.n Mohd Abi Rafdi, 8 a.n Rahmizakia Rifka. Sejauh ini para calon ketos telah melakukan kampanye sejak hari Selasa kemarin. Dan hari ini para calon ketos telah melaksanakan kampanye dialogis bersama segenap masyarakat SMAN3 BATUSANGKAR, termasik majelis guru. Kegitan yang sangat positif ini perlu dikembangkan lagi sehingga lebih menarik,dan inspiratif bagi generasi muda khususnya.
Visi dan Misi yang dimiliki oleh para calon ketos umumnya sudah baik dan mengusung hal-hal yang baru. Besok tepatnya tanggal 09/oktober/2009 akan segera dilaksanakan penyontrengan secara langsung pemilihan calon ketos SMA3 Batusangkar. Siapapun ketua osis terpilih nantinya diharapkan agar dapat mengantarkan SMAN3 Batusangkar untuk terus berkarya dan tentunya saja berjaya.

Selasa, 06 Oktober 2009

Emotion Facebook

happy :-) :) :] =)

robot :|]

curly lips :3

pacman :v

upset >:O >:-O >:o >:-o

confused o.O O.o

squint -_-

kiki ^_^

heart <3>:( >:-(

sunglasses 8-| 8| B-| B|

glasses 8-) 8) B-) B)

wink ;-) ;)

gasp :-O :O :-o :o

grin :-D :D =D

tongue :-P :P :-p :p =P

sad :-( :( :[ =(

Chris Putnam :putnam:

Jumat, 02 Oktober 2009

Gempa sumatera

Tim evakuasi masih terus melakukan upaya penyelamatan sejumlah korban yang tertimbun reruntuhan bangunan di Hotel Ambacang, Padang, Sumatera Barat. Puluhan orang diduga terjebak di dalam hotel saat gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter mengguncang Sumatera Barat pada Rabu, 30 September lalu.

Jumat malam, 2 Oktober 2009, lebih 48 jam usai gempa terjadi, bau menyengat mulai menyeruak dari dalam reruntuhan bangunan. "Tadi bau sangat tidak enak tercium dari kamar di lantai 5," kata Tristan, salah seorang tim evakuasi dalam perbincangan dengan tvOne.

Belum diketahui sumber bau tersebut. Namun, anjing pelacak mengisyaratkan adanya manusia di dalam reruntuhan itu. Menurut Tristan, anjing pelacak hanya dapat mengendus keberadaan manusia tanpa dapat memberi tanda apakah manusia itu masih hidup atau sudah tak bernyawa.

Sementara sepanjang Jumat malam, tim evakuasi terus berupaya menembus reruntuhan lantai 6 hotel bintang tersebut. Diduga, sebanyak delapan korban hidup terjebak di sebuah rongga di lantai tersebut. Namun, hingga Sabtu dini hari, petugas belum dapat menemui titik terang keberadaan korban hidup tersebut.

Upaya penyelamatan dilakukan dengan bantuan sejumlah alat berat dan anjing pelacak. Tim sangat berhati-hati karena diduga ada sejumlah korban yang masih bertahan hidup.

Data Satkorlak Penanggulangan Bencana Sumatera Barat, hingga pukul 21.00, korban jiwa meninggal diketahui mencapai 478 orang. Sementara luka berat mencapai 240 orang, luka ringan 2.530 orang, dan diduga korban yang masih tertimbun reruntuhan masih 1.000 orang lebih. Di Kota Padang, korban tertimbun setidaknya masih terdapat di lima titik.

INFO LEBIH LENGKAP KLIK DISINI

Selasa, 29 September 2009

Teknik Accapella (nasyid)

Oleh : Ikhsan Nur Ramadhan
Bassist Snada

Acapella adalah suatu teknik bernyanyi yang biasanya dilakukan secara berkelompok tanpa diiringi oleh alat musik. Perkembangan acapella dimulai dari para imigran afrika yang sudah terbiasa bernyanyi dalam perayaan pesta-pesta di suku-suku pedalaman. Kemudian pada jaman perbudakan mereka mulai menirukan
orang-orang kaukasia (bule) yang bernyanyi di gereja2 yang diiringi alat musik.

Oleh karena mereka tidak mampu membeli atau bahkan tidak diberi kesempatan untuk memainkan alat musik itu, mereka menirukan suara berbagai alat musik
untuk mengiringi nyanyian-nyanyian di tenda-tenda tempat mereka berkumpul. Acapella bagi orang kaukasia tadinya hanya dianggap bernyanyi dengan pembagian suara tanpa alat musik dan tanpa menirukan suara alat musik. Tetapi bagi orang Afrika lain, mereka menyanyi sekaligus menirukan suara alat musik, jadi lebih lengkap. Hal ini akhirnya ditiru oleh bangsa-bangsa lain terutama Spanyol yang akhirnya meninggalkan warisan teknik bernyanyi ini sampai di Filipina.

Teknik bernyanyi acapella seperti ini sekarang banyak dianut oleh beberapa group musik acapella yang biasanya beraliran gospel ( rohani nasrani ). Seperti kalo di tahun 60 tekenal group negro bernama Black Satin, kemudian di tahun 80an muncul Take 6, kemudian Boyz 2 Men, All 4 One, hingga Neri Per Caso (arti : "menjadi negro").

Susunan teknik acapella model ini :
1. Lead I (tennor)
2. Lead II (tennor)
3. Rhythm I (tennor)
4. Rhythm II (tennor)
5. Rhythm III (Barithon)
6. Bass

Teknik aransemen :
1. Tentukan lagu dengan cara dinyanyikan oleh lead vocal
2. Tentukan chord dengan bass
3. Tentukan jenis aliran musik.
4. Tentukan pembagian suara rhythm
5. Aransemen lagu dengan : Intro - Lagu lengkap - Reff - Interlude - Lagu dan atau Reff - Coda pengantar untuk penutup - Penutup.

Untuk memperkaya ide, sebaiknya perbanyak mendengarkan berbagai jenis aliran musik dan teknik acapella dari berbagai macam kelompok. Dan sebaiknya pelajari cara beracapella yang paling mudah dengan menirukan suara alat musik dulu. Karena penekanan acapella model sekarang adalah musiknya. (nasyid.com/ikhsan)

Sabtu, 19 September 2009

SELAMAT IDUL FITRI 1430H




HAFIDREZANDO.blogspot.com_SAY TO ALL MY FRIENDS

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN!!!


Senin, 07 September 2009

RESENSI NOVEL ANGKATAN 20-AN : AZAB DAN SENGSARA

TUGAS HAFID REZANDO
XI.IA.2


RESENSI NOVEL ANGKATAN 20-AN : AZAB DAN SENGSARA

Judul Buku : Azab dan Sengsara
Karya : Merari Siregar
Penerbit : Balai Pustaka, terbitan XVII, 2000
Angkatan : 20-An
Tebal Buku : 163 Halaman
Harga buku : -
Jumlah Halaman : 163

Novel AZAB DAN SENGSARA ini merupakan novel pertama terbitan BALAI PUSTAKA yang pertama sekali, yaitu sekitar tahun 1920. Novel yang bertemakan kawin paksa ini dikarang oleh Merari Siregar. Sepertinya penulis sangat menonjolkan suatu kesengsaraan dalam karyanya ini, sehingga si pembaca dapat terbawa oleh alur cerita ini. Penulis juga mengangkat adat istiadat yang berlaku di daerahnya.

Beberapa keunggulan buku ini yang kami rasakan diantaranya penulis dalam ceritanya mengutamakan penonjolan-penonjolan tokoh-tokoh yang lemah yang tunduk terhadap orang-orang yang berhati kotor. Hal ini cukup mengundang simpati pembaca sehingga pembaca dapat merasa terharu.

Namun dalam novel yang menggunakan sudut pandang orang ketiga ini pengarang menuliskan ceritanya dengan alur kilas balik yang cukup berbelit-berbelit, sehingga dibutuhkan kesabaran yang tinggi untuk menikmati novel ini. Selain itu tokoh-tokoh dalam novel ini sering memberikan nasehat yang yang berpanjang-panjang, sehingga berkesan bertele-tele.


Novel yang menggunakan bahasa melayu ini, cukup mengangkat kesan azab dan sengsara pada tokoh-tokohnya yang lemah. oleh karena itu novel ini lyak untuk dibaca.

Synopsis :

Novel yang berjudul “Azab dan Sengsara” karya Merari Siregar ini menceritakan kisah kehidupan seorang anak gadis bernama Mariamin. Mariamin tinggal dipondok bambu beratapkan ijuk dekat sungai yang mengalir di tengah-tengah kota Sipirok. Di waktu senja Mariamin atau yang biasa dipanggil Riam seperti biasanya duduk di sebuah batu besar di depan rumahnya menunggu kekasih nya datang. Mariamin sangat sedih karena Aminu’ddin, kekasihnya itu menemuinya untuk berpamitan sebab dia akan pergi ke Medan untuk mencari pekerjaan supaya dia bisa menikahi kekasihnya itu dan bisa mengeluarkan Mariamin dan keluarganya dari kesengsaraan.
Aminuddin seorang anak muda berumur delapan belas tahun.
Dia adalah anak kepala kampung A. Ayah Aminu’ddin seorang kepala kampung yang terkenal di seantero Sipirok. Harta bendanya sangat banyak. Adapun kekayaannya itu berasal dari peninggalan orangtuanya tetapi karena rajin bekerja, maka hartanya bertambah banyak. Ayah Aminu’ddin mempunyai budi yang baik. Sifat-sifatnya itu menurun pada anak laki-laki satu-satunya, Aminu’ddin. Aminuddin bertabiat baik, pengiba, rajin, dan cerdas.
Setelah Aminu’ddin pulang, Mariamin pun masuk kedalam rumahnya untuk menyuapi ibunya yang sedang sakit.
Mariamin tidak ingin membuat ibunya sedih oleh karena itu ia berusaha untuk menyembunyikan kesedihannya karena harus berpisah dengan orang yang dicintainya walaupun itu hanya sementara. Ibunya sangat mengenal gadis itu sehingga dia mengetahui kalau Mariamin sedang bersedih. Ibunya mengira kesedihan anaknya itu karena dia sedang sakit sebab sakitnya ibu Mariamin sudah lama sekali. Setelah selesai menyuapi ibunya, Mariamin pergi ke kamarnya untuk tidur. Mariamin tidak dapat memejamkan matanya, Pikirannya melayang mengingatkan masa lalunya ketika dia masih kecil.
Dahulu ayah Mariamin, Sutan Baringin adalah seorang yang terbilang hartawan dan bangsawan di seantero penduduk Sipirok. Akan tetapi karena ia suka berperkara, maka harta yang banyak itu habis dan akhirnya jatuh miskin dan hina. Berapa kali Sutan Baringin dilarang istrinya supaya berhenti berpengkara, tetapi tidak diindahkannya ia malah lebih mendengarkan perkataan pokrol bambu tukang menghasut bernama Marah Sait. Ibu Mariamin memang seorang perempuan yang penyabar, setia sederhana dan pengiba berlawanan dengan Sutan Baringin, suaminya yang pemarah, malas, tamak , angkuh dan bengis. Mariamin dan Aminu’ddin berteman karib sejak kecil apalagi mereka masih mempunyai hubungan saudara sebab ibu Aminu’ddin adalah ibu kandung dari Sutan Baringin, ayah Mariamin ditambah lagi Mariamin sangat berhutang budi kepada Aminu’ddin karena telah menyelamatkan nyawanya ketika Mariamin hanyut di sungai.

Setelah 3 bulan Aminu’ddin berada di Medan, dia mengirimkan surat kepada Mariamin memberitahukan kalau dia sudah mendapat pekerjaan, Mariamin pun membalas surat dari Aminu’ddin tersebut.
Mariamin sangat bahagia menerima surat dari Aminu’ddin yang isinya menyuruh Mariamin untuk berkemas karena Aminu’ddin telah mengirim surat kepada orangtuanya untuk datang ke rumah Mariamin dan mengambil dia menjadi istrinya serta mengantarkannya ke Medan. Tetapi ayah Aminu’ddin tidak menyetujui permintaan putranya itu, biarpun istrinya membujuknya supaya memenuhi permintaan Aminu’ddin.
Mariamin sudah mempersiapkan jamuan untuk menyambut kedatangan orang tua Aminu’ddin. Akan tetapi yang ditunggu tidak kunjung datang, malah yang datang adalah surat permintaan maaf dari Aminu’ddin. Dalam surat itu memberitahukan kalau kedua orang tua nya sudah berada di Medan dengan membawa gadis lain sebagai calon istrinya. Aminuddin sangat kecewa dan hatinya hancur tetapi dia tidak bisa menolak karena tidak ingin mempermalukan orang tuanya dan dia tidak mau durhaka pada orangtua
Mariamin gadis yang solehah itu menerima maaf Aminu’ddin, dia menerima semuanya sebagai nasibnya dan harapannya untuk keluar dari kesengsaraan pun sudah pudar.
Setelah dua tahun lamanya Mariamin pun menikah dengan orang yang belum dikenalnya, pria itu bernama Kasibun. Usia Kasibun agak tua, tidak tampan dan dia pintar dalam tipu daya, selain itu dia juga mengidap penyakit mematikan yang mudah menular pada pasangannya.
Aminu’ddin mengunjungi Mariamin di rumah suaminya ketika itu suaminya sedang bekerja di kantor. Kasibun sangat marah setelah dia mengetahui kedatangan Aminu’ddin apalagi ketika Mariamin menolak berhubungan suami-istri. Suaminya yang bengis itu tidak segan-segan menamparnya, memukulnya dan berbagai penyiksaan lainnya.
Akhirnya karena dia sudah tidak tahan lagi Mariamin melaporkan perbuatan suaminya itu pada polisi. Sampai akhirnya mereka bercerai. Kesudahannya Mariamin terpaksa Pulang ke negrinya membawa nama yang kurang baik, membawa malu, menambah azab dan sengsara yang bersarang di rumah kecil yang di pinggir sungai Sipirok.
Hidup Mariamin sudah habis dan kesengsaraannya di dunia sudah berkesudahan. Azab dan Sengsara dunia ini sudah tinggal di atas bumi, berkubur dengan jazad badan yang kasar itu.

my world my freedom





HAFIDREZANDO

my world my freedom my world my freedom



radio active


-----------------------kenangan di spulsa----------------------------

Sabtu, 15 Agustus 2009

Age of Empire 2 Cheats

Age Of Empires 2: The Age Of Kings

Cheat mode:
Press [Enter] to display the chat window and type one of following codes to activate the corresponding cheat function. Note: The codes can not be enabled in a multi-player game unless the host selects "Allow Cheats" check box when the game is set-up.

Effect Code
1000 stone rock on
1000 wood lumberjack
1000 gold robin hood
1000 food cheese steak jimmy's
Full map marco
No shadows polo
Fast building aegis
Control animals natural wonders
Instant victory i r winner
Instant loss resign
Suicide wimpywimpywimpy
Tall, fast moving, useless villager1 i love the monkey head
Shelby Cobra car with twin machine guns1 how do you turn this on
Kill indicated opponent torpedo
Destroy all opponents black death
Saboteur unit to smithereens

1. This code may not be enabled in campaigns.
Cheat mode (command line):
Start the game with one of the following command line parameters to activate the corresponding cheat function.

Effect Command line parameter
800 x 600 screen resolution 800
1024 x 768 screen resolution 1024
1280 x 1024 screen resolution 1280
Auto save game autompsave
Fix display problems with some video cards Mfill
Fix SoundBlaster AWE freezes Msync
Disable all music. NoMusic
Standard mouse pointer NormalMouse
Disable all sounds except during FMV sequences NoSound
No pre-game FMV sequences NoStartup
Disable all terrain sounds NoTerrainSound
Cheat mode (alternate):
Enter one of the following codes during game play to activate the corresponding cheat function.

Effect Code
Build immutable structure [Ctrl] + P
Alternate resource menu [Ctrl] + T
Fast construction [Ctrl] + Q
View ending sequence [Ctrl] + C
Cheat mode (demo):
Press [Enter] to display the chat window and type one of following codes to activate the corresponding cheat function.

Effect Code
1000 food pepperoni pizza
1000 gold coinage
1000 stone quarry
1000 wood woodstock
Animal control gaia
Full map reveal map
Instant building steroids
No fog of war no fog

Hint: Fast resources:
Use the following trick to rapidly enter the cheat codes and get resources quickly. For wood, press [Enter], type lumberjack, highlight the word, then press [Ctrl] + C to copy it. Press [Enter] to activate the cheat. Press [Enter] again, then press [Ctrl] + V to paste the word on the screen for activation. Repeat to get resources quickly. This may be used with the rock on, robin hood, cheese stack jimmy's, and to smithereens codes.

Hint: More bases advantage:
To have a better chance of winning, you might want to build more than one base. Enlarge the base you start out with, making it completely fortified with at least two castles. Then, send a scout cavalry, or some other fast moving unit, to the opposite side of the map from your base. After you have checked the area and confirmed that it is safe, send a villager to build a castle at that location and fortify that base. This is very helpful if your enemy knows where one of your bases are located, especially during online play.

Bayi Berkepala Dua Lahir di Filipina

Rabu, 29 Juli 2009 - 11:28 wib
text TEXT SIZE :
Share
Anton Suhartono - Okezone
Foto Ilustrasi: SMH

MANILA - Bayi dengan dua kepala lahir di sebuah rumah sakit di Filipina. Tim dokter menyelamatkan nyawa bayi berjenis kelamin perempuan itu.

Bayi yang lahir pada Selasa malam itu dalam pengawasan di instalasi kelahiran intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Jose Fabella Memorial di Manila.

Juru bicara rumah sakit menyatakan bayi dalam kondisi stabil. Namun dokter menyatakan, bayi itu tidak akan bertahan hidup lama jika hasil pemeriksaan menyebutkan hanya satu organ penting terdapat dalam bayi itu.

"Tingkat keselamatan akan tergantung dari organ yang dibagi. Jika hanya memiliki satu jantung, mereka tidak akan selamat," ungkap juru bicara seperti dikutip AFP, Rabu (29/7/2009).

Ayah sang bayi, Salvador Arganda, yang merupakan seorang pengemudi becak bersama isterinya, Chateria, sudah memiliki lima anak. Namun sebelumnya pasangan itu tidak pernah melahirkan bayi kembar.

Dokter menyatakan, kasus kelahiran dengan dua kepala itu, merupakan kasus kembar yang organnya gagal terpisah secara sempurna saat proses kehamilan.

Ini merupakan kasus pertama yang ditangani rumah sakit Fabella, namun bukan kasus pertama di Filipina.
(ton)
Sent from Indosat BlackBerry powered by
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

Jumat, 03 Juli 2009

Kegiatanmu dan Akibatnya Part 1

1. tidur.. yang pasti, hal ini g bleh dtigglin ma spa aj.. kekurangan tdur bsa membuat otak jd g karuan... dan membuat q d g konsentrasi....

2. hal2 yang berbau pornografi,, sutu riset menyebutkan lebih 70% remaja diracuni hal ini.. ternyata hal ini bsa membuat otak qt jd tambah lemot lho... hal ini membuat neurontransmitter qt jd tganggu,, akibatnya otak bsa jd slh printah,, kbodhan akibatnya lebih prah dri kcanduan kokain... oops cz that hti2 y plend...

3. berjalan kaki,, g bsa dpungkiri bjalan kaki lebih bsar membakar mak dr pd berlari.. spa yg pengen diet.. jlan kaki j k jawa...

4. marah,, marah bisa bikin mati lho.. (bagi penderita gangguan peredaran darah).. marah mbikin listrik d jgtg q jd g karuan... pstinya bkin mslah pada peredran darah..

5. nonton,,, nonton tv/film n bermalas2an terlalu lma bsa bkin kita jdi , krna tu nontonlah scukupnya....

Hujan - utopia

G C
Rinai hujan basahi aku
Am D
Temani sepi yang mengendap
G C
Kala aku mengingatmu
Am D
Dan semua saat manis itu

G Am Em C Em C
G Am Em C D G

G C
Segala seperti mimpi
Am D
Kujalani hidup sendiri
G C
Andai waktu berganti
Am D G
Aku tetap tak kan berubah

[chorus2]
Am D
Aku selalu bahagia
Bm
Saat hujan turun
Em
Karna aku dapat mengenangmu
Am D
Untukku sendiri oohh

[intro] G Am Em C D G

G C
Selalu ada cerita
Am D
Tersimpan di hatiku
G
Tentang kau dan hujan
C
Tentang cinta kita
Am D G
Yang mengalir seperti air

[chorus2]
Am D
Aku bisa tersenyum
Bm
Sepanjang hari
Em Am
Karna hujan pernah menahanmu di sini
Cm
Untukku

[interlude] G Em Bm D 2x
Am D

masih inget g...waktu qt jlan bdua....
klo g slh bz mkan tch...., pas mo plg tba2 j hujan...
qta lari2 mpe akhirnya..berhenti di smpang lampu merah...
tepatnya d dpan apotik.. cz hujan mkin lbat,,tpaksa dh qta numpang bteduh d apotik itu..... untung yg jgax kakak2...'numpang sbnta ni' hehehe.. kta tu kluar gt aj...
slamt tggal msa lalu... kpa bgtu slit bwt dlupaen sh qm....

Sabtu, 27 Juni 2009

Lirik Lagu Ipang

Lirik Lagu Ipang - Tak Ada Gantinya (ost Sepuluh)

bagaimana ku bisa
berpaling darimu
sekian lama kumencari
separuh jiwaku

kumau menunggu
tak pernah berhenti
sampai suatu saat nanti kau kan menyadari

kuingin kau tau takkan ada habisnya
ku masih milikki cinta melebihi
yang kau kira…

o yeah..

hanyalah senyummu
yang menghapus rinduku
telah lama tak kujumpa
menghilang dariku

akan kulakukan
asal kau kembali
ku tak sanggup sendiri lebih lama lagi

kuingin kau tau takkan ada habisnya
kumasih milikki cinta melebihi yang kau kira

kuingin kau tau kau tetap dihatiku
ada yang harus kau mengerti
kau takkan ada gantinya… yeah

yang aku inginkan hanyalah dirimu
bersamaku selamanyaa..
yeah ye..
bantu aku pergi dari sepi yang kurasa
menyakitkan .. oh yeah..

kuingin kau tau takkan ada habisnya
kumasih milikki cinta melebihi yang kau kira
kuingin kau tahu kau tetap dihatiku
ada yang harus kau mengerti
kau takkan ada gantinya…

oohh..


lagu tu ngingatin ma semua knangan yang tlah ku lalui ma temen2 (bukan yang jadi2an)... memang kamu ga da gantinya.. walaupun sampe sekarang,, udah setahun ku berdiam diri, sudah setahun ku tersendiri, sudah setahun mengarungi ketidak pastian hidup ini..

Senin, 22 Juni 2009

Menggambar sebagai pelampiasan isi hati



usaha itu penting..!!!




melindungi itu lebih seru dari pada dilindungi..
leave me alone...
(hafid_)




impian itu..
harus di genggam...
harus diraih...
(hafid_)
Iwan Fals – Ujung Aspal Pondok Gede

Intro : G Bm Em D C D G

G Bm Em D C D G

Di kamar ini aku dilahirkan

G Bm Em D C D G

Di bale bambu, buah tangan bapak ku

G Bm Em D C D G

Di rumah ini aku dibesarkan

G Bm Em D C D G

Dibelai mesra lentik jari ibu

Interlude : G

G Bm Em D C D G

Nama dusunku ujung aspal pondok gede

G Bm Em D C D G

Rimbun dan anggun ramah senyum penghuni dusun

Interlude : G Bm Em D C D G 2x

G Bm Em D C D G

Kambing sembilan, motor tiga bapak punya

G Bm Em D C D G

Ladang yang luas habis sudah sebagai gantinya

Reff :

Em Bm

Sampai saat tanah moyangku

C G C Bm Am

Tersentuh sebuah rencana dari serakahnya kota

C G D G

Terlihat murung wajah pribumi

C G D G

Terdengar langkah hewan bernyanyi

Interlude : Em Bm C G C G Am C D G

G Bm Em D C D G

Di depan masjid, samping rumah wakil pak lurah

G Bm Em D C D G

Tempat dulu kami bermain mengisi cerahnya hari

G Bm Em D C D G

Namun sebentar lagi angkuh tembok pabrik berdiri

G Bm Em D C D G

Satu persatu sahabat pergi dan takkan pernah kembali

Balik ke Reff

Coda : G Bm Em D C D G



Lirik dan chord Iwan Fals – Ujung Aspal Pondok Gede berasal dari blogmusikku.blogspot.com

Senin, 15 Juni 2009

ku tunggu kau ku tunggu....

bosan ma keadaan disekeliling. pengen ini ga bisa, pengen itu apa lagi...
ingin ada sesuatu yang baru, yang bisa penuhi maksud hati. kapan itu akan datang...?
hanya tuhan yang tahu, hidup ini terasa semakin ga berarti lebih buat masa depan. sebenarnya ap yang sedang kuinginkan...?? tolong teman2 kemana kalian??? memang semua sudah lama berubah, tapi tidak adakah sesuatu yang mirip dengan masa itu...
semoga tidak lama lagi ada yang bisa membuat matahari bersinar lagi...
teman = alone

Senin, 08 Juni 2009

drama bahasa inggris

kelompok ganjil sman 3 barusangkar
ADITYA INTAN BOEDIMAN AS
AHMAD FARID AS
ARDI JUNIUS AS
CHYARA ELISA NOFIANTI AS
FITRI HANDAYANI AS
HAFID REZANDO AS
NURHABIBA EDRIANA AS
OKKY WARMAN AS
RANDY OKTA AFNALINDA AS
RIKA RAHMATIL FITHRI AS
RINGGA RAHMI PRIMA AS
WILDAN RASYID AS

English Drama of group 1
● Members of group 1 :
1. Adit 7. Randi
2. Ardi 8. Chyara
3. Hafid 9. Ririn
4. Farid 10. Rika
5. Okky 11. Fitri
6. Wildan 12. Ringga
● Story title : Revenge of a brocken home student
● Adopted from a movie titled : “Ekskul”
● Characters of this drama:
1. Joshua as the brocken home students
2. Joshua’s father
3. Joshua’s mother
4. Police 1
5. Police 2
6. Police 3
7. Hostage 1 ( male )
8. Hostage 2 ( male )
9. Hostage 3 ( female )
10. Hostage 4 ( female )
11. Conseling Teacher ( female )
12. Narator


Scene 1

Joshua is a student of an senior high school he is calm students, clever, but like to be lonely so. He has a mother and a father that have different way in teach Joshua. His mother teach him with sof way. But, his father choose the hard one by hit or kick Joshua when he do a mistake. One night in Joshua’s home…

Joshua : (get into the home without any voice)
Father : where are you come from just now ?
Joshua : I studied in my friend’s home
Father : studied? It’s one a.m
Joshua : Dad, I’m late because…
Father : (Interrupt Joshua’s speak) I don’t need your explanation !! Shut up and
go to your room !!
Joshua : I had engine trouble in m motorbike, dad
Father : Shut up!! (slap Joshua’s cheek)
Joshua : (go to his room)

Scene 2

That incident happen almost everyday. Jhosua very feel underpressure very much. He always feel worst when he is at the home. One time, he want to have his home for several days because he feel tired and bored so much. But, he don’t want to leave home without his parents permission. He tell to his parents if he will have a camping activity in Bandung that coordinate by school. One day when he had lunch….!

Joshua : mom, next Saturday my school will do camping activity in Bandung.
May I go?
Mother : no, you may not go!!
Father : you just can rebel! you just can ask!
Joshua : I must go, it is exstracuriculare activity, mam, dad…!
Mother : let me tell to your teacher if you may not go!!
Joshua : why I may not go?
Father : you always do unless activity!
Joshua : camping is not unless activity
Mother : your score decrease because you almost not at home iin night
Joshua : hey! please keep dad and mom speak!
Father : (hit jhosua’s nose)
Mother : daddy!
Father : (drink the caffe and then stand and move to the kitchen)
Mother : (move to the kitchen) dad, don’t hit him just like that. That’s why jhosua
feel worst at this home
Father : do you still defend him? Look, he become naughtier because you defend him when I teach him!
Mother : that’s not the way to teach your son!
Father : but at least he obey me!
Mother : he become naughty because your way in teach him
Father : shut up!! (leave)
Mother : (leave)

Scene 3

After the incident, jhosua feel worst than before, he feel no body at home take care of him. He feel lonely. Next day in jhosua’s school……

Jane : hi josh, how do you do?
Joshua : fine, thank’s. jean, aren’t you shy talk to me?
Jane : why I have to shy? There is no matter with you.
Joshua : (smile)

Suddenly Bob and Ben see Jhosua and come to him.

Bob : ben, do you see that loser?
Ben : very clear Bob, let’s give him a lesson.
Bob : c’mon!

(Bob and Ben come to Josh)

Joshua : (scared)
Bob : (seize jhosua’s hair and bring him away)
Jane : no!!
Ben : don’t take a part jeane. It’s not yours.

Ben and Bob hang jhosua to school fence. After that all student laugh ti see jhosua
Except jeane. Jhosua is very shy. While that, jeane can’t do anything to help him. In his mind, jhosua think if nobody take care of him in this world. Nobody at home, nobody at school. He think his life is useless.

Scene 4

Next day, jhosua caught by teacher bring a knife. In conseling room………………

Teacher : do you know if bring weapon to school is a problem, josh?
Joshua : knife is not a weapon, miss
Teacher : your score decrease, begin to make trouble and get fanciful
Joshua : I never make a trouble miss!!
Teacher : what did you make with that weapon?
Joshua : I just want to show to my friend if I come back from a camping activity
Teacher : you lie to me and to your parents. School never make camping activity.

(the situation become quite for while)
Joshua : I don’t want to be at home
Teacher : what? (stand and move to near jhosua)
Joshua : no matter, miss
Teacher : you bring weapon to school for showing to your friend or frighten your
Friend?
Joshua : knife is not weapon, miss……
Teacher : what happened, josh? Do somebody disturb you?
Joshua : no, miss
Teacher : so what?? Don’t lie josh.
Joshua : I don’t lie, miss

Scene 5

After that, jhosua go to toilet.In the there he meet with Bob and Ben again……

Joshua : (try to run but Ben caught him)
Bob : where do you go? Let’s have fun guys!
Ben : yea, don’t be hurry, josh.
Joshua : please, don’t hurt me.
Ben : (pull jhosua inside)
Joshua : what’s my mistake?
Bob : (slap josh’s cheek) what?
Joshua : what’s my mistake?
Bob : (slap again) you bring weapon to school. What do you want? Do you
want to show if you are brave now? (kick josh stomach and go.
Ben : (hit josh’s head and go)

Scene 6

After this incident, joshua was very angry. But, he can’t give vent to Bob and Ben. He look for another way to revenge to Bob and Ben. Suddenly, he think to threat Bob and Benwith a letter. But, the letter is not for Bob and Ben only, the letter also for all school basket team because Bob and Ben are the parts of the team. The letter contains murder intimidation. Unfortunately, after he send the letter. Somebody tell to head master if that is jhosua’s did. That day in conseling room.
In conseling room :
Teacher : Intimidate basket team is a matter, Jhosua. What do you want by
intimidate them ??? do they disturb you???
Joshua : I didn’t do that, miss..
Teacher : somebody say if you are the man who intimidate basketball team
especially Bob and Ben!
Joshua : Impossible, miss. I had test when the incident happend !
Teacher : Yes, but the teacher said if you take a long time to go to toilet.
Joshua : Miss, you can’t proof if I intimidate them.

Teacher : Headmaster said somebody report her, Jhos. She compare the writing
with your hand writing Josh.

( Situation Become Quite)
Joshua : I’m sure Gloria did it!
Teacher : If Gloria did it what do you want? Do you want to intimidate her too?
Jhosua, you can be dropped out from school because this incident.
Joshua : I dropped out just because this incident, miss?
Teacher : Yes, but I will tell to headmaster if you are sick and need to go psychist.
Maybe with that way you will hot be dropped up.
Joshua : ( Stand up and hit the table ) Better I die than go to psychist!

Scene 7
After Jhosua get out from the room, the conseling teacher report Jhosua’s naughtyness, so his parent at Jhosua’s home :
Father : why do you intimidate your friend?!! You must go to psychist !
Joshua : better I die than go to psychist !
Father : yes, better you die ( kick Joshua )
Mother : Dad !!
Father : Shut up!! ( point no mother )
Joshua : Dad, I want to suicide if my life is like this. It is out of tolerance limit !
Father : Shut up !! ( kick Joshua again )
Mother :Stop it !! Enough !!! That’s why we become like that.
Father : I also get punishment like that from my parents. But I never be naughty
like that ! start tomorrow you must go to psychist ( leave )
Mother : Yes, he will go, but that’s not the good way !! ( talk while leave Joshua )

Scene 8
Next day, after rest bell ringing, Joshua go to toilet. When he is using the toilet, Bob and Ben come and make a fool of Joshua. They push Joshua’s head into the toilet hole.

Ben : ( hold Joshua’s shut and push him ) ha..ha…ha.. !! ha..ha..ha…!!
Bob : Die you looser !!
Ben : Push Bob!!
Joshua : Stop !! Stop!!
Bob : who ask you to speak ! Shut up!
Ben : Keep pushing !! Push! Ha…ha…

Scene 9
After that, Bob and Ben leave Joshua a lone in toilet. Joshua feel so angry. He plan to punish them. First step he buy a gun from a man. After that, Joshua go to his school in midnight to make fake letters to Bob, ben, and Gloria.
( Joshua go to office, write the letters and leave )


Joshua : Wait for my revenge Bob !! I will make you intimidate !
( After write the letters, he leave head master office )

Scene 10
Next day, Bob and Ben get the letters and walk to headmaster room and they talking while walk to there.
Bob : What happened ? why headmaster calls us ?
Ben : Maybe she miss us, Bob.
Ben : Hey ! I just kidding man..
Bob and Ben arrive in headmaster’s room. But, there is no body there. They are wait there and sit.
Bob : Where is Mrs. Manda ?
Ben : I don’t know, stupid !
Bob : Yes, I’m stupid ! but my score is better than yours.
Ben : That’s your money politic.
Bob : Ha… ha… I that’s my way guys..
Suddenly, Gloria come to the room too.
Bob : Do you get call letter too Gloria?
Gloria : Yes, where’s Mrs. Manda?
Ben : Maybe she go to toilet, just wait here.
Gloria : Alright…
Outside the room, jeane, the girl that. Very kind joshua also want to get in headmaster’s room because she want to ask something. Joshua that see her ask her in order that not get in the room. He know if jean is not his revenge target.
Joshua : where will you go jeane.
Jane : I will go to headmaster’s room
Joshua : she is not there ( hold Jeane’s hand )
Jane : ( take of joshua’s hard ) it’s important Joshua..
Joshua : Don’t Jeane !!
Jane : ( go to the room )
Joshua : ( Panic and hold his gun while pant it to jeane’s head ) shut up all !! don’t
do anything !
Jane : No !! don’t Josh!!
Bob : Josh, don’t do it !!
Joshua : Shut up !!! ( aim his gun to every body )
( suddenly, Bob attack Joshua , a fighting happened at last, Joshua make Bob fall. Ben try to get rut, but Joshua catch him ) after that :
Joshua : Jane, ben & bob, now !!
Joshua hostage bob, ben, Gloria, and jeane too. Somebody report this incident to police department. And now, hundreds people include policemans student’s parent, teachers, amd a lot of reporter or journalist. Whwn the head of PD arrive :
Police 2 : Good afternoon, sir ( respect )
Chairman : Good afternoon ( respect ), give me your report.
Police 2 : We had prepare two tearn, sir.
Chairman : What ?? two tearn ?? it’s not terrorist, he just a student. Just one.
Police 2 : Affirmative, sir.
While police department arrange strategy. Joshua still didn’t want to free his hostages.
Gloria : I do apologize, josh.
Joshua : Shut up, stupid! All of this caused by him ( seize bob’s hair ). He made
me intimidate, now, I want to revenge all of his wickedness !
Jane : What’s the advantage of this josh ?
Joshua :Sit down, Jane !! don’t let me fire your head! ( aim his gun to jeane )
Jane : I know you braveless to do that, josh ! you can’t shoot me.
Joshua : Sit down and shut up jeane ( push jeane ).
Joshua still don’t know if there are many police outside the room where he hostage his friend. He is very desperate. It had been four hours since he hostages his friends. Then, the head of police department try to regociate with Joshua.
Chairman : Josh ! Joshua ! Do you hear me?? Josh ! Do you hear me??
c’mon josh, stop it. It’s a criminality josh you may get dead punishment.
Joshua : I don’t care! If you get in, I’ll kill them all ! ( shout Ben )
( Everybody inside and outside room screaming hear the explosion of Joshu’s gun )
Joshua getting panic and desperate. He take a sit and think about himself. He remember all of his problem, everybody who gave bad contribution to his life. And everything that push him to kill himself. His vision is empty, but he think about millions things.
Outside the room :
Jane : Josh… Josh… Joshua… Josh!!
Joshua : ( Shock,, aim his gun to jane )
Get in ! Get in now ! don’t make me angry, jane!
Bob : Josh, all of this is my mistake… I’m sorry josh…
Joshua : ( Take bob out ) why do you say that now ?? why ?? what’s my mistake?
Bob : You don’t have any mistake, Josh. I’m the source all of this.
Joshua : ( Push Bob into the room )
Shut up Bob !! Jane ! Get in ! Get in !
It had seven hours since Joshua hostage them since fifteen o’clock. Everybody outside since the room where Joshua hostage his friends. Until now, police department still looking for the gun seller. As we know, have an illegal gun is a big criminality.
Now police department try to negociate again with Joshua but by a perantara.
The peran is Joshua’s conseling teacher. They communicate by rogers.
Teacher : Josh… Halo..
Joshua.. Halo..
Joshua : Yes, miss.
Teacher : Please Stop your action, Josh…
Joshua : What action, miss??
Teacher : Don’t kidding, Joshua!!
Joshua : I just want to punish them, miss…
Teacher : Me too, but we don’t have authority to do it.
Joshua : The people who had that authority even didn’t do anything.
Teacher : Maybe there are a lot of thing that they must done.
Joshua : But, it’s the first priority.
Teacher : You had make them intimidated, after this nobady is brave to disturb
you.
Joshua : maybe there are intimidate, miss. But outside there still there are a lot of
students who have similar attitude.
Teacher : I will try to prevent them to disturb you, josh… I promise, josh…
please!! Help me, you will get punishment if you don’t give up now,
josh… show them if you are not a wicked man, Joshua.
Joshua : Miss, you don’t understand!
Teacher : Here, your parents want to talk.
Joshua : miss, don’t… please!
Mother : Josh… Josh… ( cry )
Father : Joshua..
Joshua : Yes mom, dad.
Mother : Do you still remember this? ( singing twinkle little star while cry )
Joshua : Mom, please… stop!! All of this are because mom and dad! I want to kill
mom and dad, but I can’t do because I also don’t want my parents die.
Mother : When you are still a kid, I know you can’t sleep without hear this song,
my son ( talk while cry )
( singing again while cry )
Joshua : Mom, stop!!! Mom, do you want to see I angry.
Stop…. Please!!! Mom, it not enough for you to see me become poor
boy… everybody look at me like they look at trash.
Where I can feel unstrange?? Where I can feel happy?? Everywhere I go, the are always people disturb me behind. Everything I did always have mistakes for mom and dad, there are nothing good in my self. Thanks for all.
After that, Joshua want to talk to the head of police department.
Joshua : Sir,
Chairman : yes, Joshua.
Joshua : I want to free them
Chairman : ok Joshua, wait in the front door.
Joshua : girls only, sir..
Chairman : Josh, please.. think clearly. They had been intimidated. Please don’t
make it more difficult.
Joshua : Girls only, sir or … no more negociation!
Chairman : I know you just want to revenge to Bob, can you free Ben??
Joshua : why not bob too?? Enough!! No more nogociation!
Chairman : ok, josh.
Jean and Gloria walk to the door and followed by Joshua that aim Ben’s head. They walk slowly to the door.
Then Joshua close the door again and bring ben into the room again. Now, he will revenge Bob and Ben’s wickedres.
Joshua : it’s judge time! I will punish you Bob, Ben! Bring bob to toilet.
( when they reach toilet.. )
Joshua : Ben! Push in his head into that toilet! Now!
Bob : Josh, Sorry!!
Joshua : Hey!! Who ask you to speak! Shut up! Push again!
( After that, Joshua ask Ben to take bob upstair )
Joshua : take him to the roof!
Ben : Ok, josh.
After they reach roof, Joshua call the head of police department.
Joshua : Sir, I want you to go to the front side of this building.
Chairman : Yes, josh.
Teacher : what will you do in the roof josh??
Joshua : I will hang bob like he hang me in the school. ( hang bob from the roof )
Look!! He ever hang me like this. That’s why I ask all of you to be here!
When he hang me, hang nobody help me?? Every student just laugh!!
I’M SHY!! Where are all of you when that happened?? Where????
( scream )
Teacher : Josh, please, I’m sure they had been intimidated josh!! Please…
Suddenly police 3 come..
Police 3 : Sir, I have get the gun seller
Chairman : What’s the important thing??
Police 3 : he just have one bullet
Chairman : Are you sure??
Police 3 : yes, sir. I’m sure.
Police 3 said if Joshua have only one bullet. So, the head of police department will catch Joshua from behind.
Teacher : Josh, please, end all of this.
Joshua : No, miss. They must feel like me before that will be better if they die.
Teacher : Don’t be reckless, josh!
Joshua : they must die!! ( scream )
Teacher : Enough, josh! I know you just have a bullet and you have use that before!
Joshua : you wrong miss!! ( shoot his head )
















Senin, 18 Mei 2009

Selasa, 12 Mei 2009

Hafid Rezando

About Me
Hafid Rezando ane dilahirkan 6 April 1993 di kota Payakumbuh, Sumatera Barat.  
Ane hanyalah seorang pemuda yang ambisius yang sedang berusaha mewujudkan mimpi-mimpi kecil.
Merajut jembatan cita-cita untuk kehidupan yang lebih baik untuk sekarang dan yang akan datang.

Oleh-oleh dari kawan :

Ti