Sabtu, 15 Agustus 2009

Bayi Berkepala Dua Lahir di Filipina

Rabu, 29 Juli 2009 - 11:28 wib
text TEXT SIZE :
Share
Anton Suhartono - Okezone
Foto Ilustrasi: SMH

MANILA - Bayi dengan dua kepala lahir di sebuah rumah sakit di Filipina. Tim dokter menyelamatkan nyawa bayi berjenis kelamin perempuan itu.

Bayi yang lahir pada Selasa malam itu dalam pengawasan di instalasi kelahiran intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Jose Fabella Memorial di Manila.

Juru bicara rumah sakit menyatakan bayi dalam kondisi stabil. Namun dokter menyatakan, bayi itu tidak akan bertahan hidup lama jika hasil pemeriksaan menyebutkan hanya satu organ penting terdapat dalam bayi itu.

"Tingkat keselamatan akan tergantung dari organ yang dibagi. Jika hanya memiliki satu jantung, mereka tidak akan selamat," ungkap juru bicara seperti dikutip AFP, Rabu (29/7/2009).

Ayah sang bayi, Salvador Arganda, yang merupakan seorang pengemudi becak bersama isterinya, Chateria, sudah memiliki lima anak. Namun sebelumnya pasangan itu tidak pernah melahirkan bayi kembar.

Dokter menyatakan, kasus kelahiran dengan dua kepala itu, merupakan kasus kembar yang organnya gagal terpisah secara sempurna saat proses kehamilan.

Ini merupakan kasus pertama yang ditangani rumah sakit Fabella, namun bukan kasus pertama di Filipina.
(ton)
Sent from Indosat BlackBerry powered by
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com

Tidak ada komentar: