Selasa, 10 November 2009

TEMPAT NONGKRONGNYA TEENAGERS TANAH DATAR


            Buat para pemuda-pemudi penghuni kab. Tanah datar (batusangkar khususnya) tempat ini mungkin ga asing lagi buat teman-teman sekalian. Kalo masih asing temen-temen langsung kunjungi aja, ok!!

Lap. Cindua Mato
            Lapangan ini selalu rame tiap pagi dan pulang sekolah. Hehehe… secara letaknya di ‘pusat kota’. Ga cuma waktu pergi dan pulang sekolah saja kok ramenya, sore-sore juga rame. Biasanya orang latihan basket atau nongkrong dengan temen-temen. Tempat ini merupakan pusat olahraganya sekolah-sekolah yang ada di kampong baru dan sekitarnya.  Selain itu lapangan terbuka ini juga sering dijadikan tempat pagelaran ataupun tempat show.


Minang Traditional Waterpool
            Ini adalah tempatnya para pecinta air dingin. Pemandian ini selalu rame dikunjungi. Baik dari kalangan pelajar yang otaknya panas sehabis belajar maupun para tourist yang pengen berendam ataupun warga asli yang ingin nyuci pakaian. Di tempat ini ada dua kolam, kolam khusus laki-laki dan khusus wanita. Karena air pemandian ini langsung berasal dari mata air yang cukup gede airnya bisa langsung diminum lho. Tapi sebaiknya ditempat khusus yang telah disediakan. Letaknya di sungayang neh, naik ojek dari pasar 4000 rupiah cukup, klo mintak lebih tu tukang ojek jangan dikasih!!

Dari SMAN3 -GREEN PEACE
Batang Selo dan alirannya.
            Batang Selo merupakan sebuah nama sungai yang melewati kab. Tanah Datar. Sebagaimana layaknya sungai di India yang dianggap sebagai pembawa berkah batang selo kaya akan ikan untuk di pancing. Buat para maniak pancing ga rugi deh nyoba mincing disini. Sungai ini airnya selalu berwarna kecoklatan lho. Tapi masih bisa jadi tempat vocation bareng temen-temen kok.
 


Sadoali Hill (puncak top bahasa kitenya)
            Namanya juga Tanah Datar ga ada tanahnya yang datar tuh kata orang, tentu aja banyak bukitnya. Bukit yang satu ini dijamin beautiful deh. Dari atas bukit ini kita bisa ngliat bagian dari tanah datar dalam versi lainnya lho. Ga percaya coba aja. Tempatnya ga jauh dari terminal Dobok. Tepatnya lagi di samping gudang bulog tuh.
Dari SMAN3 -GREEN PEACE


Balimbiang desa wisata tradisional
            Di daerah balimbiang dan sekitarnya temen-temen bisa ngunjungi banyak tempat wisata ‘purba’. Contohnya rumah gadang ndak bapaku hehe,, bikin rumah gadang ga make paku mangnya bisa?? Liat ja sendiri ke balimbiang. Terus ada jembatan gantung neh tempatnya asyik juga.


Selasa, 03 November 2009

Misteri Monalisa

Ingin tahu perasaan apa yang tersirat dalam senyum Mona Lisa di lukisan Leonardo Da Vinci? Sekelompok ilmuan menelitinya menggunakan software pengukur emosi. Ada apa di balik senyum Mona Lisa? Meski cuma menyunggingkan senyum setengah, ternyata senyum Mona Lisa menyiratkan kebahagiaan. Dia 83 persen bahagia! Ini bukan kesimpulan hisapan jempol, tapi hasil penelitian sejumlah peneliti asal Belanda, tepatnya dari University of Amsterdam. Bagaimana hal itu dibuktikan? Para peneliti men-scan hasil reproduksi lukisan Mona