Rabu, 30 Juni 2010

Astra Honda Best Student 2010


AHMBS dari sumbar sedang photo bareng.
Setelah melalui beberapa rangkaian seleksi yang diadakan main dealer sepeda motor Honda daerah Sumbar yaitunya Menera Agung. Akhirnya terpilihlah Hafid Rezando(SMAN 3 Batusangkar) dan Syelly Desvani. Narti(SMAN Painan) untuk mengikuti gathering dengan pemenang AHMBS dari berbagai daerah di Indonesia, next
BATAM (BP) - Edi Kusmawan, siswa SMAN 5 Batam menjuarai lomba karya tulis Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2010 tingkat Provinsi Kepri. Juara kedua diraih Eka Nugraha dari SMAN 1 Tanjungpinang.

Keduanya mendapatkan nilai tertinggi dari total 9 finalis yang terpilih mengikuti seleksi tingkat Provinsi Kepri yang diadakan Capella Honda, bertempat di ruang pertemuan Honda Merapi Subur-Capella Honda Tembesi, Batam, Kamis (10/6).
Lomba ini diikuti 33 peserta dari 17 sekolah di wilayah Kepri yang diadakan PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di provinsi termuda ini.  Kedua pemenang berhak berangkat ke Jakarta pada 4 sampai 8 Juli 2010, mengikuti serangkaian acara AHMBS  2010 tingkat nasional. (yah)(batam pos)

 
Sebagai bentuk CSR (Corporate Social Responsibility), kepedulian terhadap siswa dan siswi yang berprestasi tingkat SMU sederajat khususnya kelas  X dan XI, Trio Motor selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah bekerjasama dengan PT.Astra Honda Motor Jakarta, mengadakan lomba karya tulis ilmiah tingkat SMU, dengan nama Astra Honda Motor Best Student (AHMBS). Kegiatan lomba karya tulis ilmiah tersebut dimulai pada bulan Mei'10 dan berakhir awal Juni'10, atau sekitar 1 bulan. Selama pendaftaran dibuka, banyak hasil karya tulis ilmiah dari siswa dan siswi Se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan  Tengah telah diterima oleh panitia AHMBS. Tema lomba karya tulis ilmiah kali ini adalah : “Kesadaran berkendara dengan aman (safety riding) bagi pengendara  sepeda motor dan penggunaan helm di kotamu”.
Karena banyaknya minat dari siswa dan siswi untuk membuat karya tulis, maka panitia AHMBS melakukan seleksi/penyaringan awal. Dari penyaringan awal tersebut diambil 10 besar karya tulis dari siswa dan siswi berprestasi, untuk lolos ke babak  Final AHMBS tingkat regional Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Final AHMBS tersebut diadakan pada, hari Selasa tanggal 15 Juni 2010, bertempat di Trio Motor Jl. Kolonel Sugiono No.10-12 Banjarmasin. 10 besar siswa dan siswi sangat antusias mengikuti Final tersebut dan hasil karya tulisnya  akan dipersentasikan di Final dihadapan  4 juri yaitu : Slamet Raharjo (Manager HC3 Trio Motor), Widyarfendhi, SE., MSi ( Dosen Fakultas Ekonomi Unlam), M. Ziyad, SE., MM ( Dosen Fakultas Ekonomi Unlam), Dony Setiadi,S.Si.,MSi (Dosen Fakultas Ekonomi Unlam). Penilaian hasil karya tulis ilmiah tersebut, meliputi ketajaman penelitian, dan kemampuan mempertahankan hasil karya tulis ilmiah tersebut, dihadapan dewan juri.
Dari hasil Final AHMBS ( Astra Honda Motor Best Student ) 4 juri tersebut memutuskan/mengambil 2 Pemenang Regional AHMBS 2010 dari 10 besar siswa dan siswi yang berprestasi ( minimal rangking 5 besar sekolah ) atas nama Robby Adwa Fahlepi dari SMA Negeri 1 Banjarmasin dan Anita Noviana SMA Negeri 2 Banjarmasin. Pemenang AHMBS 2010 akan mengikuti Final AHMBS 2010 tingkat Nasional yang akan diadakan di Jakarta tanggal 04-08 Juli 2010, Selamat untuk Robby Adwa Fahlepi dan Anita Noviana yang telah mewakili SMU Se- Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang akan mengikuti AHMBS 2010 tingkat Nasional di Jakarta dan Mohon Doa Restu kepada masnyarakat Kalsel-Kalteng semoga perwakilan dari daerah kita menjadi pemenang di Tingkat Nasional.Seperti tahun 2009 yang lalu, perwakilan AHMBS dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, menjadi juara ke -3, pada acara Final AHMBS tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakarta, pada, 13 – 17 Desember 2009. Peserta tersebut adalah, Ummi Aulia, dari SMKN 1 Banjarmasin, dan Riska Rizana, dari SMUN 6, Banjarmasin. Hasil ini dapat menjadi salah satu kebanggaan pribadi, membawa nama sekolah, dan membawa nama daerah ke tingkat Nasional.  Kepada siswa-siswi, terus Belajar dan Berprestasi dan Sampai Jumpa pada Program Astra Honda Motor Best Student berikutnya..........

SMA Katolik Rajawali Juara Astra Honda Motor Best Student
MAKASSAR,UPEKS-PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan program apresiasi pelajar SMA/SMK dan sederajat berprestasi se-Indonesia.
Kegiatan yang dikemas dalam bentuk kegiatan Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2010 itu kekerja sama jaringan dealer di seluruh Indonesia, mempresentasekan karya tulis mereka.
Khusus wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon diselenggarakan di PT Astra International Tbk, Honda Makassar Jl Sultan Alauddin, Selasa (22/6) kemarin.
Setelah penjaringan selama sebulan enam pelajar dari sekolah yang berbeda mempresentasekan karya terbaik mereka di hadapan tiga juri Drs Deppasau SH (Pendidik), Ermy Naninda Malik (Astra Honda) dan Abd Jabbar (Jurnalis).
Dalam proses seleksi AHMBS 2010 kemarin, tampil sebagai jawara, Audrey S dari SMA Katolik Rajawali, Fadillah Putri dari SMAN 2 Makassar di tempat kedua.
Sedangkan siswa SMK Gunung Sari Makassar, Teguh Prasetyo tampil di urutan ketiga.
Selain mendapatkan hadiah uang tunai, pemenang pertama dan kedua akan tampil di Jakarta.
"Pemenangnya berhak tampil di Jakarta bersama pemenang dari sekolah lain di Indonesia, "terang Ermy Naninda Malik, Publik Relation di PT Astra International Tbk, Honda Makassar, saat memberikan sambutan mewakili manajemen Astra.
Di Jakarta, mereka berbaur 70 peserta lainnya selama lima hari (4-8 Juli) mendatang. "Tujuannya memberikan penghargaan atas prestasi mereka di bidang pendidikan. Tidak hanya itu, peserta yang dinilai aktif dan prestasi selama di Jakarta berhak mendapatkan hadiah notebook," ungkap Abbas Muhammad, Customer Relation Officer Astra Honda Makassar.
Pelajar berprestasi ini diberi kesempatan menyaksikan langsung proses pembuatan sepeda motor Honda di pabriknya. Mereka juga akan mendapatkan pelatihan safety riding dan mengikuti program outbound berorientasi untuk meningkatkan leadership. (jar)(UJUNG PANDANG EXPRESS)

LAPORAN WARTAWAN TRIBUN LAMPUNG, M AKHIRUDDIN
BANDAR LAMPUNG, TRIBUN - Bedi Abdul Rohman dari SMAN I Tumijajar Tulangbawang meraih predikat Honda Best Student 2010. Diposisi berikutnya, Ana Khoiriyah dan posisi ketiga adalah Ninditha.

Ana adalah siswi SMA 9 Bandar Lampung, dan Ninditha adalah siswi SMU 9 Metro. Untuk meraih prestasi tersebut, mereka sudah menyisihkan 10 finalis dari berbagai daerah di Lampung.

"PT Tunas Dwipa Matra ( main dealer motor Honda Lampung) telah melakukan seleksi Honda Best Student untuk regional Lampung pada 23 Juni 2010 lalu. Program ini merupakan program nasional dari PT Astra Honda Motor dan dilaksanakan di seluruh Indonesia," terang Erwin Susanto, General Manager PT TDM melalui rilis yang diterima Tribun Lampung, Kamis (24/6).

Ketiga pemenang di atas dinilai memiliki kualitas karya tulis terbaik. Adapun dewan juri yang menilai, yakni perwakilan dari main dealer, Dinas Pendidikan provinsi Lampung, dan Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

"Tiga pemenang tersebut  akan dikirim sebagai wakil Lampung untuk mengikuti acara spesial yang sudah disiapkan oleh PT Astra Honda Motor, bersama dengan 67  pemenang lain dari seluruh Indonesia," ungkap Erwin.

Mereka akan mengikuti widyawisata ke berbagai obyek wisata di Jakarta dan Bogor, seperti Dufan, Monas, plant tour ke pabrik sepeda motor Honda, dan banyak lagi. Tiap pemenang juga mendapat uang saku sebesar satu juta rupiah, akomodasi dan tiket pesawat Lampung Jakarta pulang pergi.

Selain itu, guru pembimbing tiga pemenang berhak mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing senilai lima ratus ribu rupiah.

"Kami selain berbisnis sepeda motor juga ingin memberikan dukungan kepada para generasi penerus untuk menunjukkan prestasinya. Honda merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan sumbangan kepada dunia pendidikan dengan memberikan kesempatan dan dukungan untuk berprestasi kepada siswa di bidang tertentu", pungkas Erwin.(*)




Jakarta, 29 Juni 2010 - Sebuah acara uji pengetahuan dan kreativitas bertajuk Honda Best Student kembali tergelar. Acara ini adalah persembahan produsen sepeda motor Honda bagi pelajar berprestasi.


Honda Best Student terselenggara berkat kerjasama PT Astra Honda Motor (AHM), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sepeda motor Honda di Indonesia, dengan berbagai Main Dealer.  Wahana menjadi pelaksana Honda Best Student di wilayah Jakarta dan Tangerang.


Tahun 2010 ini, Honda Best Student tingkat regional Jakarta-Tangerang diikuti oleh sekitar 80 pelajar dari 30 SMA/SMK/sederajat. Tema lomba tahun ini ialah “Kesadaran berkendara dengan aman (safety riding) bagi pengendara sepeda motor dan penggunaan helm di kotamu”.


“Tema safety riding dan penggunaan helm sangat penting karena masih minimnya pemahaman dan penerapan safety riding di jalanan. Selain itu, penelitian tentang safety riding juga belum banyak dilakukan. Maka, kami juga ingin menyebarluaskan cara berkendara aman dan nyaman kepada para pelajar,” ujar CSR Head Wahana Wiyarto Mulyono.


Para peserta Honda Best Student wajib menyusun karya tulis ilmiah secara faktual, orisinalitas, dan sistematis. Keakuratan dan validasi karya tulis diperoleh melalui penelitian yang didapat dari data yang diolah dari kuesioner. Setelah melalui seleksi, terpilih 10 finalis.


Final Honda Best Student Regional Jakarta-Tangerang digelar di Gedung Wahanaartha, Sabtu (26/06). Para finalis mempresentasikan penelitiannya di hadapan para juri.  Tim juri terdiri atas tiga orang, yang berasal dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Polda Metro Jaya, dan Honda motor.


Juara 1 Honda Best Student Regional Jakarta-Tangerang berhak menerima piala dan hadiah senilai Rp 5 juta. Sedangkan juara 2 dan 3, masing-masing menerima Rp 3 juta dan 2 juta.  Sementara itu, para finalis masing-masing mendapatkan hadiah hiburan senilai Rp 500 ribu dan piagam penghargaan. Juara 1-4 pun berkesempatan mengikuti gathering nasional yang diadakan pada 4 Juli nanti di Jakarta.


Pelaksanaan Honda Best Student tahun ini merupakan yang ke-8 kali sejak tahun 2003.  Alumnus ajang ini banyak yang diterima di PTN seperti UI, ITB, dan IPB. Sebagian dari mereka juga mendapat beasiswa ke luar negeri. Bukan tak mungkin, dari ajang ini muncul peneliti handal di masa depan. Selamat kepada para pemenang! (aso)

4 komentar:

Hafid Rezando mengatakan...

ahmbs yg tergoogling tu...

Hafid Rezando mengatakan...

ahmbs 2010.... tggu sya..

Robby Adwa Fahlepi mengatakan...

nice news...

Anonim mengatakan...

thx