Selasa, 12 Juli 2011

Tips Memilih Bimbel

         Yaah, ga terasa bentar lagi masa putih abu-abu ini akan berakhir.hiks...hiks jadi sedih, padahal masih pengen berlama-lamaan dimasa yang kata orang masa yang paling seru ini. ya udahlah kawan, kita kembali ke misi awal menagapa kita sekolah di SMA. menurut saya SMA merupakan tempat transit kita untuk menuju pendidikan yang lebih tinggi. jadi SMA sama sekali tidak menciptakan generasi yang benar-benar siap untuk memasuki dunia pekerjaan ( ada yang tidak setuju??boleh protes ). nah maka daripada itu kita masih punya satu tahap lagi buat menjadi seorang profesional, yaitunya perguruan tinggi. wah mudah banget tu kayaknya nyebut perguruan tinggi, apa semudah itu ya memasukinya?? kayaknya gak deh,,apalagi buat masuk perguruan tinggi yang favorit. 
           Belum lagi mengkaji jurusan apa yang akan kita ambil, ribet deh. memang beginilah negeriku yang tercinta masuk kuliah aja susah, gimana caranya pemerataan pendidikan? gimana caranya peningkatan kesejahteraan rakyat? hhuaah...  kita harus ngikuti seleksi se indonesia dulu (SNMPTN) buat bisa ditrima tuh (kalo lulus juga). baru masuk ke inti permasalahannya nih kawan, agar kita bisa jebol tuh yang namanya snmptn tentunya kita butuh usaha ekstra salah satunya dengan ikut bimbel. sekarang timbul lagi pertanyaan 'saya mau ikut bimbel apa'? jadi bingung juga karena lembaga bimbel tu juga berjibun banyaknya dengan gaya yang mempengaruhi pribadi kita. baiklah kawan daripada makin bingung langsung aja ini beberapa tips memilih lembaga bimbel:
  1. kamu harus lihat bener tuh program-programnya, apa sesuai dengan kebutuhan kamu
  2. kamu harus  cari informasi seakurat mungkin, kalau perlu dari para alumni tempat dimana kamu bimbel
  3. carilah tempat bimbel yang sesuai dengan cara belajar yang paling nyaman buat kamu (biasanya lembaga bimbel punya sistim belajar yang berbeda-beda)
  4. jangan gampang tergiur dengan promosi-promosi yang menggiurkan
  5. usahakan memilih lembaga bimbel yang telah berstandar nasional
  6. berpikirlah secara rasional tentang harga yang di patok oleh lembaga bimbel tersebut
nah gimana? semoga membantu yah. tapi yang paling penting itu pribadi kita, bukanlah lembaga bimbelnya. sehebat apapun lembaga bimbel itu, kalau kita tidak punya keinginan untuk sukses yah percuma saja.





































































































































































































































































Tidak ada komentar: