Tuesday, July 12, 2011

Titik Nadir dalam Kehidupanku

Essai ini sengaja saya buat untuk memenuhi persyaratan beasiswa di sebuah perguruan tinggi.28 Mei 2011

           Berawal dari aku masuk ke SMPN 5 Batusangkar yang merupakan sekolah unggulan di Kabupaten Tanah Datar. Ketika itu guru-guruku hanya menganggap aku hanya anak yang biasa –biasa saja.  setahun lebih bersekolah disana aku belum mencapai prestasi yang maksimal. Padahal ketika SD aku selalu juara kelas. Aku sangat down dengan kondisi seperti itu. Hingga akhirnya aku berpikir aku harus bangkit! Aku tidak ingin menjadi orang yang biasa biasa saja.  Satu kalimat yang menginspirasi ku, “kalau ingin sukses anda harus berani beda dari yang lain”.
        Kata-kata ini membangkitkan semangatku, aku tidak bisa melihat diriku dan orang-orang disekitarku kecewa. Oleh karena itu aku selalu berusaha terus bangkit dari setiap kegagalan yang pernah ku alami. Dengan semangat yang aku pegang teguh, aku berhasil mewujudkan mimpi-mimpi kecilku. Aku berhasil menjadi orang yang berpengaruh di OSIS, Juara 1 Olimpiade Biologi Tk. Kabupaten, peringkat atas lomba pelajaran UN (matematika, bahasa Indonesia, dan ipa)  tk. Sumbar,dll. hingga aku menamatkan SMP dengan nilai yang sangat memuaskan (dengan rata-rata 9.025).
              Melanjutkan studi ke SMAN 3 Batusangkar yang juga merupakan sekolah unggulan, aku ingin mewujudkan mimpiku yang masih tertunda. Awalnya aku berhasil menjadi ketua OSIS SMAN 3 Batusangkar, satu mimpi ku terwujud. Dengan semangat yang aku pegang teguh tadi, aku berhasil berprestasi di tingkat nasional pada ajang Astra Honda Motor Best Student 2010. Alhamdulillah setelah aku melewati titik terendah di hidupku, aku dapat bangkit dan berprstasi. Percayalah dimana ada keinginan yang kuat serta diiringi usaha Allah SWT akan membukakan jalan untuk hambaNya. 

No comments: