Saturday, September 8, 2012

Lulus SNMPTN tulis 2011 di Pend. Dokter UNJA

Siapa yang tidak senang ketika anda dinyatakan lulus keperguruan tinggi negri di jurusan paling favorit. Terlebih lagi lulus melalui jalur SNMPTN. Jalur paling rame peminat dan banyak saingan. Awalnya saya memang begitu senang dan itu hanya beberapa menit, perasaan ini langsung berubah ketika saya melihat uang masuk yang harus dibayar keperguruan tinggi tersebut. Selama ini saya beranggapan setiap calon mahasiswa yang lulus dengan ujian SNMPTN dikenakan uang masuk yang terjangkau. Namun tidak begitu yang saya temukan disini. Sebut saja Universitas Jambi, ya saya dinyatakan lulus di program studi pendidikan dokter. Besaran uang masuk yang dikenakan untuk mahasiswa SNMPTN dan UMB yaitu 75juta rupiah belum termasuk SPP dan lain-lain.
Saya sangat bingung itu bukanlah uang yang sedikit bagi saya dan keluarga saya. Ayah saya hanya seorang PNS dan ibu saya hanya sebagai ibu rumah tangga. Sempat terlintas dipikiran saya untuk tidak mengambil kuliah disini karena terlalu mahal. Namun keluarga saya sangat mendukung, sebenarnya saya sangat keberatan membayar sebesar itu untuk masuk kuliah. dan sekarang saya sudah kuliah di universitas ini, di jurusan pendidikan dokter. semoga nanti saya bisa jadi dokter yang sukses, saat ini saya belum bisa membalas kebaikan banyak orang mungkin jika sukses nanti saya bisa berbuat baik ke orang banyak.

No comments: