Senin, 24 Juni 2013

smile like teen spirit

tanggungjawab ini terasa begitu berat 
tanggungjawab ini butuh jiwa, dan kalian semua adalah jiwanya
cukup satu untuk bisa
tapi kenapa kalian berpecah belah

kepada kalian pengambil keputusan
setelah kalian putuskan kalian pergi entah kemana
sibuk berkoar-koar layaknya politikus bullshit
saya bukan babu halus ataupun babu kasar

saya bukan bisa berbuat konyol
tapi saya akan berusaha semampunya
kalian silahkan bersulang
ini jantan

Minggu, 23 Juni 2013

Selamat Datang Maru FKIK UNJA 2013

sekarang masuk fk unja gak pake uang pangkal lagi. kalau dulu saya masuk sini bayar uang pembangunan 75juta padahal jalur snmptn. bela-belain snmptn mati-matian supaya dapat kuliah yang murah mah itu gak semua universitas :) jadi plajaran buat adek2 semua.
akibat peraturan baru dari mentri sekrang fk unja memberlakukan aturan ukt alias uang kuliah tunggal. dimana nanti kalian akan bebas uang pembangunan. tapi ya dampaknya terjadi penggelembungan pada spp kalian jadi 12jt/semester.

Yeay Beasiswa PPA pertama

Alhamdulillah, ada di list ini aja udah senang apalagi kalo ini udah bisa segera dicairkan cair. 
semoga tahun depan masih bisa pertahanin ipk :) semangat

what the evil world

Ini dunia nepotisme, dimana kekerabatan lebih dijunjung tinggi daripada kemampuan dan kemauan.
ini dunia cari muka, dimana kebaikan dan perhatian ditujukan kepada yang berada
ini dunia suap, diamana yang banyak uang yang disegani
ini dunia bedebah, tempat dimana orang-orang menggukan topeng baja dan baju zirah

Minggu, 19 Mei 2013

:')

Aku masih terlalu lemah, apakah aku masih terlalu sayang? sehingga untuk mengucapkan kata jangan datang lagi kalau hanya untuk membikin luka baru pun aku tak sanggup.

Disappointed

Sejenak aku ingin terlepas dari tugas-tugas urologi dan urusan organisasi yang menyita hampir 20jam dalam 24jam selama satu hari yang ku punya. Memikirkan apa yang dia pun belum tentu memikirkan. Tentang sepotong masalu yang ditaburi meses, kismis yang lezat dan krim yang tidak ku suka. Sekarang aku sudah benar-benar tahu rasanya sebagai Pelengkap atau Keterangan dalam sebuah kalimat. Tidak begitu penting dan tidak menimbulkan makna yang cukup besar. Hanya dibutuhhkan saat benar-benar diperlukan, ataupun dipakai ketika Objek utama tidak ada. Silahkan perlakukan aku seperti ini, tapi jangan orang lain. silahkan bersandar dipundakku, ketika memang benar-benar dibutuhkan. Sebelum aku pergi

Rabu, 15 Mei 2013

Senin, 06 Mei 2013

KuasaMu

Saya tidak tahu cobaan apalagi yang tuhan berikan kepada keluargaku. Bukan bermaksud untuk kufur nikmat, saya tahu Allah begitu baik kepada saya. Semoga tidak adalagi keluarga saya yang sakit, semoga semuanya diberi kesehatan. Kelak saya cepat atau lambat akan menjadi tulang punggung keluarga, saya tidak boleh lemah, apalagi sakit. Cuma menjadi sukses mungkin saya bisa membuat mereka tertawa tanpa beban, tersenyum lahir dan batin.

Kamis, 02 Mei 2013

Ketemu blognya bedi temen dari lampung: Juara Honda Best Student Nasional


lagi googling eh ketemu blognya bedi, jadi rindu momen-momen bersam ahmbs 2010 :) sumber: http://bedhy.blogspot.com/2013/04/juara-honda-best-student-nasional.html

Para Juara AHM Best Student 2010 Tingkat Nasional
JUARA 1 (BEST OF THE BEST)
ADITYA
NUSA TENGGARA BARAT 





JUARA 2 (RUNNER UP 1)
HAFID REZANDO
SUMATERA BARAT 



JUARA 3 (RUNNER UP 2)
BEDI ABDUL ROHMAN
LAMPUNG 


Alhamdulillah, gk nyangka bgt bakal jd salah satu dri tiga siswa terbaik Nasional, dari 72 Peserta kami dipilih menjadi 8 Besar, emmmm 8 Besarnya si kalau gk salah (udah agak lupa hehe)
Aryani (Riau), Hafid (Padang), Ikhsan (Palembang), Yute (Bandung), Rastra (Surabaya), Adit (Mataram), Eka (Kep.Riau) dan saya sendiri Bedi (Lampung), kami ber-8 diwawancarai oleh 4 juri dan setelah itu dipilih menjadi 3 besar.

Sabtu, 20 April 2013

Sisakan Uang Jajan Anda untuk Kesehatan Mereka


Kami dari BEM FKIK Unja akan mengadakan penggalangan dana untuk pelaksanaan bakti sosial wilayah 1 yang insyaallah akan diadakan di desa Jembatan Emas, kec. Pemayung Kab. Batanghari, Provinsi Jambi. Mohon dukungannya dari teman-teman semua. Segala bentuk dukungan dan bantuan dengan senang hati kami terima. Info lebih lanjut di @BEMFKIKUNJA :) 

Jumat, 19 April 2013

Kisah OPREC di ISMKI Wil 1


Mendengar kabar kalau bakal diadainnya open recruitment pengurus ISMKI wilayah 1, gue langsung galau. Bingung mau ikut tapi jadwal ujian udah dekat. Akhirnya gue putusin untuk tetap ikut oprec. Gue pilih bidang pengabdsdiann masyarakat, karena gue lebih tertarik dengan kegiatan-kegiatan yang turun langsung ke masyarakat. Toh nantinya dokter juga bakal berbaur dengan masyarakatkan. Seleksi demi seleksi gue jalani, mulai dari seleksi berkas, wawancara hingga tugas magang. Bidang pengmas ini kalo gak salah bidang yang paling banyak peminatnya. Ini bikin gue smakin tertantang buat terpilih J . Selama dalam proses seleksi gue banyak dapetin pengalaman baru dan juga teman baru, ini yang gue suka!
Mulai dari soal meminta data penyakit endemis dikota jambi, dimana orang dinkes bawel banget. Padahal kami bawa surat resmi dari BEM, eh dia nya gak percaya ‘kalo surat kayak gini kamu bikin sendiri juga bisa’, katanya. Dalam hati gue bicara ‘bapak ni emang sialan, dari pagi kita tungguin lama-lama disini malah dapat makian’. Gue langsung mutusin untuk pergi pulang, gue belum bisa nih dapetin datanya. Keesokan harinya gue minta surat dari kampus, malah orang kampusnya saling lempar tugas. Kalo surat ini mintanya ke ibuk A, gue langsung ke ibuk A, ‘bukan saya yang bikin surat ini dek, kamu ke bapak C saja’. Gue ke bapak C, bapak C bilang ‘ini bukan saya yang bikin dek’. Cukup tau!, gumam gue dalam hati. Mungkin teman-teman sekalian juga pernah mengalami hal ini. Kalo yang belum pernah rugi hahaha.
Gue gagal lagi, karena deadline yang sudah dekat. Gue mutusin untuk cari data dari internet saja. Proses seleksi pun terus berlanjut. Hingga pada akhirnya gue dinobatin sebagai salah satu staaf bidang pengabdian masyarakat di ISMKI wilayah 1. 

Hello World, Hello ISMKI #2


Adzan subuh pun berkumandang, dengan mata yang masih setengah terpejam kami mencoba bangkit dari pembaringan untuk melaksanakan sholat subuh. Akhirnya beberapa lama setelah kami solat jembputan datang. Panitianya meminta maaf atas keterlambatannya, ya buat kami sih gak apa-apa ya, sekaligus menambah pengalaman. Kesan pertama terhadapa panitianya ya mereka begitu ramah, baik dan tidak sombong, god job! Setelah menunggu delegasi dari UNSRI kami segera berangkat ke kompleks Bumi Kedathon Lampung. Tempatnya begitu asri dan sangat cocok untuk penyegaran otak. Akhirnya capek dan lelah kami terbayarkan dengan suasana Bumi Kedathon J.
Disana sudah terlihat cukup banyak delegasi yanag telah hadir. Mulai dari UNIMAL, UNMAL, Universitas Abulyatam (Aceh), UISI, UMSU,USU (Medan), UNSRI, UNAND, UNBRAH, UNIB, dll. Stau demi satu kami pun berkenalan dengan delegasi lain. Karena kami telat kami tidak mengikuti acara penyambutan tadi malam. Dalam Muskerwil ini ada beberapa kegiatan inti seperti upgrading, pemilihan sekwil yang baru, dan pengambilan tender wilayah. Semua kegiatan kami ikuti dengan baik, pada kesempatan ini perwakilandari unja dapat tender untuk melaksanakan baksoswil. Yang gak kalah serunya ya acara city tournya, tapi kami tidak bisa ikut seluruhnya karena hari senin sudah harus dikampus ada pleno tutorial. City tournya dimulai dari kompleks bumi kedathon itu sendiri, kami disuguhkan atraksi gajah, koreonya gak kalah kok dengan boyband indonesia. Setelah itu delegasi lain ke pantai sdangkan kami hanya bisa mengunjungi museum lampung, UNILA, dan tempat oleh-oleh khas lampung. LO kami menang top lah J kesan selama kegiatan ini gue lebih kenal dengan ISMKI dan apa aja manfaat dari ikut organisasi ini. Sepertinya niat gue untuk tidak ikut organisasi gue batalin. Gue pengen gabung di ISMKI.

Rabu, 17 April 2013

Hello World, Hello ISMKI #1

Ingat twit pertamanya pak presiden @SBYudhoyono gak? Hello Indonesia. ya, itu! judul postingan ini sedikit lebih keren dari twitnya pak presiden kita. tapi ini bukan post-an pertama lo :D Sengaja dikasi judul ini, seakan-akan blog ini baru, postingan pertama yang dbikin dengan semangat menggebu-gebu seakan akan bakalan ngepost tiap hari hehe.
oke udah dulu postingannya, upss salah!!! oke udah dulu basa-basinya. langsung aja disini gue bakalan cerita tentang calon dokter yang udah bergabung di organisasi kemahasiswaan yang ada dikampusnya.weleh-weleh mahasiswa fk kok ngomongin organisasi? udah urus aja itu tugas, makan aja tu teksbook, istirahat yang bener! kata-kata itu sih yang ada dalam hati gue waktu awal kuliah dulu. Gue sempat ngomong sama temen SMA gue, X: ntar gue kalo udah kuliah kayaknya ga bakal ikut organisasi lagi deh kayak di sma, kuliahnya kan padat. liburnya aja dikit. Y: iya, di fk mah gitu. wah temennnya sependapat ni -_-

Minggu, 20 Januari 2013

Informasi FK UNJA

Sekarang telah banyak orang yang melirik program studi pendidikan dokter universitas jambi. Bukan karena kasus korupsi RS ataupun mahasiswa yang belum diwisuda, melainkan prestasi-prestasi yang telah mulai diukirnya. Bagaimana tidak cuma fk unja yang baru bisa lulus 100% UKDI pada ujian pertama. Selamat ya buat kakak semua :). Disamping itu perubahan dari program studi menjadi fakultas yang belum lama berlangsung hal ini mengokohkan bahwa kedokteran unja mampu survive ditengah berbagai masalah pendidikan kedokteran di Indonesia. Untuk adik-adik yang ingin melanjutkan pendidikannya di FK UNJA bisa follow twtitter saya untuk informasi @hafidreza


Pubertas Prekoks


[Enter Post Title Here]




BAB I
PENDAHULUAN
1.1         Latar Belakang
Pubertas merupakan suatu tahap penting dalam proses tumbuh kembang anak. Perubahan fisik yang mencolok terjadi selama proses ini, kemudiaan diikuti oleh perkembangan ciri – ciri seksual sekunder, perubahan komposisi tubuh serta perubahan maturasi tulang yang cepat, diakhiri dengan menutupnya epifisis serta terbentuknya perawakan akhir dewasa. Perubahan fisik selama pubertas terjadi akibat perubahan hormonal yang berlangsung saat pubertas.1
Pubertas merupakan proses biologis kompleks yang terjadi pada peralihan masa anak – anak dan masa dewasa yang berlangsung dalam beberapa tahap dan dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti genetik, nutrisi, lingkungan, dan sosial ekonomi. Faktor ini bertanggung jawab atas awitan dan perkembangan selanjutnya menuju maturitas seksual yang lengkap.1