Sabtu, 20 April 2013

Sisakan Uang Jajan Anda untuk Kesehatan Mereka


Kami dari BEM FKIK Unja akan mengadakan penggalangan dana untuk pelaksanaan bakti sosial wilayah 1 yang insyaallah akan diadakan di desa Jembatan Emas, kec. Pemayung Kab. Batanghari, Provinsi Jambi. Mohon dukungannya dari teman-teman semua. Segala bentuk dukungan dan bantuan dengan senang hati kami terima. Info lebih lanjut di @BEMFKIKUNJA :) 

Jumat, 19 April 2013

Kisah OPREC di ISMKI Wil 1


Mendengar kabar kalau bakal diadainnya open recruitment pengurus ISMKI wilayah 1, gue langsung galau. Bingung mau ikut tapi jadwal ujian udah dekat. Akhirnya gue putusin untuk tetap ikut oprec. Gue pilih bidang pengabdsdiann masyarakat, karena gue lebih tertarik dengan kegiatan-kegiatan yang turun langsung ke masyarakat. Toh nantinya dokter juga bakal berbaur dengan masyarakatkan. Seleksi demi seleksi gue jalani, mulai dari seleksi berkas, wawancara hingga tugas magang. Bidang pengmas ini kalo gak salah bidang yang paling banyak peminatnya. Ini bikin gue smakin tertantang buat terpilih J . Selama dalam proses seleksi gue banyak dapetin pengalaman baru dan juga teman baru, ini yang gue suka!
Mulai dari soal meminta data penyakit endemis dikota jambi, dimana orang dinkes bawel banget. Padahal kami bawa surat resmi dari BEM, eh dia nya gak percaya ‘kalo surat kayak gini kamu bikin sendiri juga bisa’, katanya. Dalam hati gue bicara ‘bapak ni emang sialan, dari pagi kita tungguin lama-lama disini malah dapat makian’. Gue langsung mutusin untuk pergi pulang, gue belum bisa nih dapetin datanya. Keesokan harinya gue minta surat dari kampus, malah orang kampusnya saling lempar tugas. Kalo surat ini mintanya ke ibuk A, gue langsung ke ibuk A, ‘bukan saya yang bikin surat ini dek, kamu ke bapak C saja’. Gue ke bapak C, bapak C bilang ‘ini bukan saya yang bikin dek’. Cukup tau!, gumam gue dalam hati. Mungkin teman-teman sekalian juga pernah mengalami hal ini. Kalo yang belum pernah rugi hahaha.
Gue gagal lagi, karena deadline yang sudah dekat. Gue mutusin untuk cari data dari internet saja. Proses seleksi pun terus berlanjut. Hingga pada akhirnya gue dinobatin sebagai salah satu staaf bidang pengabdian masyarakat di ISMKI wilayah 1. 

Hello World, Hello ISMKI #2


Adzan subuh pun berkumandang, dengan mata yang masih setengah terpejam kami mencoba bangkit dari pembaringan untuk melaksanakan sholat subuh. Akhirnya beberapa lama setelah kami solat jembputan datang. Panitianya meminta maaf atas keterlambatannya, ya buat kami sih gak apa-apa ya, sekaligus menambah pengalaman. Kesan pertama terhadapa panitianya ya mereka begitu ramah, baik dan tidak sombong, god job! Setelah menunggu delegasi dari UNSRI kami segera berangkat ke kompleks Bumi Kedathon Lampung. Tempatnya begitu asri dan sangat cocok untuk penyegaran otak. Akhirnya capek dan lelah kami terbayarkan dengan suasana Bumi Kedathon J.
Disana sudah terlihat cukup banyak delegasi yanag telah hadir. Mulai dari UNIMAL, UNMAL, Universitas Abulyatam (Aceh), UISI, UMSU,USU (Medan), UNSRI, UNAND, UNBRAH, UNIB, dll. Stau demi satu kami pun berkenalan dengan delegasi lain. Karena kami telat kami tidak mengikuti acara penyambutan tadi malam. Dalam Muskerwil ini ada beberapa kegiatan inti seperti upgrading, pemilihan sekwil yang baru, dan pengambilan tender wilayah. Semua kegiatan kami ikuti dengan baik, pada kesempatan ini perwakilandari unja dapat tender untuk melaksanakan baksoswil. Yang gak kalah serunya ya acara city tournya, tapi kami tidak bisa ikut seluruhnya karena hari senin sudah harus dikampus ada pleno tutorial. City tournya dimulai dari kompleks bumi kedathon itu sendiri, kami disuguhkan atraksi gajah, koreonya gak kalah kok dengan boyband indonesia. Setelah itu delegasi lain ke pantai sdangkan kami hanya bisa mengunjungi museum lampung, UNILA, dan tempat oleh-oleh khas lampung. LO kami menang top lah J kesan selama kegiatan ini gue lebih kenal dengan ISMKI dan apa aja manfaat dari ikut organisasi ini. Sepertinya niat gue untuk tidak ikut organisasi gue batalin. Gue pengen gabung di ISMKI.

Rabu, 17 April 2013

Hello World, Hello ISMKI #1

Ingat twit pertamanya pak presiden @SBYudhoyono gak? Hello Indonesia. ya, itu! judul postingan ini sedikit lebih keren dari twitnya pak presiden kita. tapi ini bukan post-an pertama lo :D Sengaja dikasi judul ini, seakan-akan blog ini baru, postingan pertama yang dbikin dengan semangat menggebu-gebu seakan akan bakalan ngepost tiap hari hehe.
oke udah dulu postingannya, upss salah!!! oke udah dulu basa-basinya. langsung aja disini gue bakalan cerita tentang calon dokter yang udah bergabung di organisasi kemahasiswaan yang ada dikampusnya.weleh-weleh mahasiswa fk kok ngomongin organisasi? udah urus aja itu tugas, makan aja tu teksbook, istirahat yang bener! kata-kata itu sih yang ada dalam hati gue waktu awal kuliah dulu. Gue sempat ngomong sama temen SMA gue, X: ntar gue kalo udah kuliah kayaknya ga bakal ikut organisasi lagi deh kayak di sma, kuliahnya kan padat. liburnya aja dikit. Y: iya, di fk mah gitu. wah temennnya sependapat ni -_-