Jumat, 19 April 2013

Kisah OPREC di ISMKI Wil 1


Mendengar kabar kalau bakal diadainnya open recruitment pengurus ISMKI wilayah 1, gue langsung galau. Bingung mau ikut tapi jadwal ujian udah dekat. Akhirnya gue putusin untuk tetap ikut oprec. Gue pilih bidang pengabdsdiann masyarakat, karena gue lebih tertarik dengan kegiatan-kegiatan yang turun langsung ke masyarakat. Toh nantinya dokter juga bakal berbaur dengan masyarakatkan. Seleksi demi seleksi gue jalani, mulai dari seleksi berkas, wawancara hingga tugas magang. Bidang pengmas ini kalo gak salah bidang yang paling banyak peminatnya. Ini bikin gue smakin tertantang buat terpilih J . Selama dalam proses seleksi gue banyak dapetin pengalaman baru dan juga teman baru, ini yang gue suka!
Mulai dari soal meminta data penyakit endemis dikota jambi, dimana orang dinkes bawel banget. Padahal kami bawa surat resmi dari BEM, eh dia nya gak percaya ‘kalo surat kayak gini kamu bikin sendiri juga bisa’, katanya. Dalam hati gue bicara ‘bapak ni emang sialan, dari pagi kita tungguin lama-lama disini malah dapat makian’. Gue langsung mutusin untuk pergi pulang, gue belum bisa nih dapetin datanya. Keesokan harinya gue minta surat dari kampus, malah orang kampusnya saling lempar tugas. Kalo surat ini mintanya ke ibuk A, gue langsung ke ibuk A, ‘bukan saya yang bikin surat ini dek, kamu ke bapak C saja’. Gue ke bapak C, bapak C bilang ‘ini bukan saya yang bikin dek’. Cukup tau!, gumam gue dalam hati. Mungkin teman-teman sekalian juga pernah mengalami hal ini. Kalo yang belum pernah rugi hahaha.
Gue gagal lagi, karena deadline yang sudah dekat. Gue mutusin untuk cari data dari internet saja. Proses seleksi pun terus berlanjut. Hingga pada akhirnya gue dinobatin sebagai salah satu staaf bidang pengabdian masyarakat di ISMKI wilayah 1. 

Tidak ada komentar: